Mengoperasikan Komputer Dengan Senyuman

05/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    885     Artikel Bebas

Seperti yang kita ketahui bila kita ingin mengoperasikan sebuah komputer pasti dengan menggunakan jari-jari manis yang kita miliki. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin hari semakin canggih kini Seorang ilmuan dari Sebuah perusahaan teknologi berhasil menemukan teknologi pengendali komputer yang mudah. Hanya dengan gerakan wajah atau anggukan atau gelengan kepala kita dapat mengoperasikan komputer.

Seorang ilmuan komputer itu bernama Uday Parshionikar yang merupakan CEO dari Perceptive Device LLC, telah berhasil menciptakan metedo baru untuk manusia agar dapat berinteraksi dengan komputer. Dengan perangkat buatannya ini manusia dapat mengontrol komputer atau tablet dengan sebuah senyuman.

Teknologi yang Uday buat adalah sebuah sensor yang terpasang pada kepala, bisa juga dipasang pada kacamata dengan menggunakan sebuah sensor gyro yang berfungsi untuk bisa mendeteksi gerakan kepala dan bibir. Sensor tersebut telah diprogram untuk bisa menggerakan kursor pada komputer dan untuk mengklik target dikomputer hanya dengan sebuah senyuman.

Uday berpendapat baginya dengan menciptakan sensor kendali yang menggunakan gerakan ini merupakan penemuan yang baru. Selain mempermudah kendali pada kursor komputer sensor senyum juga bisa membuat tubuh kita sehat.

Uday ingin mengajak semua orang untuk tersenyum saat sedang berada fokus didepan komputer maupun tablet. Karena dengan tersenyum maka detak jantung manusia akan normal, begitu pula dengan tekanan darah. Endorfin yang terdapat dalam tubuh kita akan berjalan lancar menuju otak.

Dengan adanya sensor tersebut merupakan sebuah keuntungan yang ringan yang akan didapatkan pada sensor senyum. Yang terpenting adalah jika ada orang-orang yang memiliki keterbatasan atau terkena sindrom yaitu penyakit pada jari tangannya, yang biasa disebut dengan Carpal Tunnel Syndrome, bisa menggunakan teknologi sensor ini sebagai pengganti fungsi keyboard dan mouse.

Dengan diciptakannya teknologi sensor ini siapapun bisa menggunakannya, baik ia seorang yang profesional, dokter operasi, mekanik, teknisi dan juga gamers. Pada intinya adalah mereka semua akan bisa mengoperasikan komputer mereka meskipun mereka sedang aktif melakukan hal lain.

Uday mengakui bahwa ide yang ia ciptakan merupakan sebuah ide yang jenius dari anaknya yang kemudian ia implementasikan di perusahaannya. “Anak saya yang memiliki ide ini. Jadi saya tidak akan mengklaim bahwa ini adalah ide dan penemuan saya” Jelasnya.

Sayang sekali perangkat ini belum bisa diproduksi, meskipun perusahaan sudah berencana untuk meluncurkan aplikasi smartphone dan tablet. Karena Aplikasi ini akan menggunakan bantuan kamera untuk melacak gerakan wajah untuk mengendalikannya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More