Mengenal Merge Layer pada Photoshop

13/10/2016    Raditya Noveraldo    16297    Website

Halo semuanya kembali lagi dengan saya, dan kali ini kita akan mengenal apa itu Merge Layer pada Photoshop. Merge Layer atau yang disebut juga Menggabungkan layer pada photoshop ini sering digunakan ketika mendesign. Tak jarang para pelaku designer ini sering melakukan merge layer untuk menggabungkan layer-layer yang sudah mereka kerjakan menjadi hanya tinggal satu ataupun tinggal beberapa layer saja.

Sebelum mengenal lebih jauh tentang Merge Layer kita harus paham terlebih dahulu apa itu Layer. Layer adalah lapisan-lapisan yang terdapat pada Photoshop untuk menyusun sebuah gambar ketika gambar itu sedang dalam proses editing pada photoshop. Pada Photoshop 1 Layer itu sama dengan 1 Object.

Setelah memahami Layer pada Photoshop kini pahami Merge Layer, Ada 3 Jenis Merge Layer yang terdapat pada Photoshop yaitu Merge Down, Merge Visible, dan Flatten Image.

Mengenal Merge Layer pada Photoshop

Merge Down

Merge Layer atau penggabungkan layer ini dapat digunakan dengan cara klik Layer > Merge Down ataupun dengan Shortcut Ctrl + E. perintah ini digunakan ketika kita ingin menggabungkan salah satu layer dengan layer yang tepat dibawahnya.

Merge Visible

Merge Layer atau penggabungkan layer ini dapat digunakan dengan cara klik Layer > Merge Visible ataupun dengan Shortcut Ctrl + Shift + E. perintah ini digunakan ketika kita ingin menggabungkan semua layer yang dalam keadaan Visible atau terlihat untuk menjadi sebuah layer saja.

Flatten Image

Merge Layer atau penggabungkan layer ini dapat digunakan dengan cara klik Layer > Flattern Image. Perintah ini digunakan ketika kita ingin menggabungkan semua Layer yang ada (termasuk yang visible maupun invisible) untuk menjadi sebuah layer saja.

Dan itulah beberapa hal untuk Mengenal Merge Layer pada Photoshop. Semoga dengan mengetahui ini kita dapat memahami dan memudahkan kita dalam mengerjakan design pada Photohop.

tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com. Selamat mencoba dan terimakasih :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow