Mengapa Kita Perlu Belajar Bahasa Program?

27/09/2016    Maykhel David    1386     Website

Hai teman-teman, jujur saja kalau dari kalian pasti ada  yang mengalami kesulitan saat belajar sebuah bahasa program baik itu untuk program desktop ataupun web, tahukah kalian bahwa ternyata bahasa program sekarang ini semakin dibutuhkan seiring dengan berjalannya waktu dan meningkatnya kualitas teknologi yang ada.

Perkembangan teknologi saat ini sangat cepat, dimana maasing-masing pengembang saling berlomba memperbaiki aplikasi dan program yang telah dibuat. Ditambah adanya lisensi OpenSource, dimana setiap kode yang dibuat memang sengaja dibuka untuk umum agar siapapun dapat mengembangkannya dan dengan adanya lisensi OpenSource juga memungkinkan semua puhak saling membantu untuk menutupi bug atau celah keamanan dan fitur baru untuk pengembangan lebih lanjut.

Lalu kenapa kita harus belajar bahasa pemrogramman? sebenarnya ada banyak keuntungan ketika kalian belajar bahasa program selain menambah wawasan tentang bahasa itu sendiri. 

Bahasa program tidak melulu harus menampilkan hasil sebuah program kompleks, Yang harus kalian tahu ketika belajar bahasa program adalah alur dan konsep dari bahasa tersebut. Misal ketika kalian ingin memasak nasi goreng dan melihat buku resep yang ada. Tentu pada buku resep tersebut pasti ada panduan dan tahap-tahap bagaimana sehingga nasi putih biasa menjadi nasi goreng enak yang kaya akan cita rasa.

Secara tidak langsung sebenarnya kita sudah memiliki konsep tentang bagaimana  untuk memanfaatkan sesuatu untuk diubah menjadi hal yang lebih memiliki nilai daripada sebelumnya, dan semua itu butuh proses.

Sama seperti belajar bahasa program, dalam proses tersebut juga kita akan dilatih baik dari segi ketelitian, pemahaman alur dan jalannya sebuah program, mengetahui lebih jelas tentang proses sebab-akibat, sampai mengimprovisasi sebuah kondisi agar menjadi program yang lebih bermanfaat dan bernilai.

Sebenarnya tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak belajar bahasa program, karena jika hanya sekedar belajar pun harusnya tidak akan ada masalah. Dan tahukah kalian bahwa sebenarnya Tuhan menciptakan otak manusia untuk mudah beradaptasi ketika dihadapkan dengan berbagai macam logika sistematis. Semakin kalian merasa kesulitan ketika belajar, maka pada saat itu juga kemampuan otak akan otomatis meningkat dan semakin besar kesempatan otak untuk berkembang.

Baiklah teman-teman, bersemangatlah bagi kalian yang sedang belajar koding karena memang sangat banyak manfaatnya. Semangat !

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More