Menambahkan Shape Pada Gambar di Adobe Photoshop

Shape adalah salah satu elemen penting dalam desain. Dan teman-teman harus ketaui, di adobe photoshop, illustrator dan indesign shape tool ini pasti ada. Shape ini bisa kita kelola dengan sedemikian rupa sesuai dengan tingkat kekreatifitasan yang kita miliki, sesuai kebutuhan, dan sebagai salah satu alat bantu kita dalam mendesain. Nah jadi dari shape ini kita bisa membuat dan melakukan apa saja. dan sini saya ingin menambahkan shape pada gambar. Memang terlihat simpel, namun semoga bermanfaat agar desain atau foto yang teman-teman miliki terlihat lebih menarik walau hanya menambahkan shape saja. Oke langsung saja yah teman-teman.

Disini saya memiliki sebuah gambar minimalis black and white. Nah pada gambar ini saya akan menambahkan satu atau dua buah objek shape.

Pertama disini saya akan memberikan sebuah objek shape rectangle. Untuk membuat rectangle shape ini cukup dengan klik rectangle tool.

Nah kemudian pada shape rectangle teman-teman bisa turunkan opacitynya menjadi 60% atau bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan teman-teman ya.

Nah kemudian atur kembali shape yang hingga seperti ini, untuk peletakn bisa diseuaikan dengan kemauan teman-teman yah.

Kemudian copy paste hingga menjadi dua berada di sebelah kanan dan kiri.

Dan disini saya akan memberikan shape ellipse ditengah-tengah shape dan gambar dengan menggunakan ellipse tool. Disini saya menggunakan warna biru kemudian turunkan lagi opacitynya yah teman-teman.

Nah untuk memperlengkap shape tersebut, pada bagian shape ellipe akan saya berikan text imagine. Dan hasilnya akan jadi seperti ini.

Nah bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah.

5 April 2018

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat