Membuat Text Transparant di Adobe Phtosohop

19/11/2020    Indah Puspitasari    257     Desain

Bahkan jika Anda belum pernah bekerja dengan gambar di komputer Anda, Anda mungkin pernah mendengar tentang Adobe Photoshop. Tersedia untuk Windows dan Mac, Adobe Photoshop adalah aplikasi yang sangat kuat yang digunakan oleh banyak fotografer dan desainer profesional. Anda dapat menggunakan Photoshop untuk hampir semua jenis pengeditan gambar, mulai dari menyentuh foto hingga membuat grafik berkualitas tinggi. Faktanya, Photoshop memiliki begitu banyak fitur yang mungkin terlalu kuat untuk banyak pengguna. Ini juga sangat mahal, jadi kecuali Anda perlu mengedit foto atau grafik secara profesional, ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk Anda. Anda mungkin ingin meninjau pelajaran kami tentang alternatif Photoshop untuk mempelajari tentang program pengeditan gambar lain yang dapat Anda gunakan.

Karena Photoshop terutama dirancang untuk para profesional, ini bisa menjadi agak menantang untuk digunakan, terutama jika Anda baru mempelajarinya untuk pertama kali. Namun, Anda tidak perlu memahami semua fitur Photoshop untuk menggunakannya secara efektif. Sepanjang tutorial ini, kami akan membantu Anda memahami keterampilan Photoshop yang paling dasar dan esensial. Kami juga akan memberikan tautan ke tutorial lain jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang alat dan teknik lanjutan. Nah kali ini saya akan membuat sebuah text menjadi transparan, agar terlihat lebih menarik dan enak di lihat. Yuk langsung saja yah.

Pertama disini saya sudah membuat sebuah text dengan menggunakan type tool, jenis font yang digunakan adalah Raleway Italic Bold dan warna yang digunakan adalah berwarna biru, namun untuk warna bebas yah,karena kita akan menghilangkan bagian warna ini, jadi menggunakan warna apapun tidak akan terlihat pada hasil akhir.

Membuat-Text-Transparant-di-Adobe-Phtosohop-181112-indah-01

Kemudian pilih Blending Options lalu selanjutnya pilih Stroke.

Membuat-Text-Transparant-di-Adobe-Phtosohop-181112-indah-02

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur warna stroke yang digunakan dan tingkat ketebelannya berapa, jika telah sesuai keinginan jangan lupa klik Ok yah.

Membuat-Text-Transparant-di-Adobe-Phtosohop-181112-indah-03

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini. Pertama text memiliki warna fill dan memiliki stroke.

Membuat-Text-Transparant-di-Adobe-Phtosohop-181112-indah-04

Kemudian bisa diperhatikan pada bagian fill bisa jadikan 0%.

Membuat-Text-Transparant-di-Adobe-Phtosohop-181112-indah-05

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat-Text-Transparant-di-Adobe-Phtosohop-181112-indah-06

Bagaimana teman - teman mudah bukan untuk membuat text menjadi transparan. Semoga ini dapat membantu teman - teman yang sedang kebingungan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah.

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More