Membuat Poster Ramadan Ceria

06/05/2019    Indah Puspitasari    405     Desain

Bulan ramadan telah tiba. Di awal bulan Ramadhan, umat Islam dianjurkan memanjatkan doa seperti yang dibaca Rasulullah SAW untuk menyambut bulan yang suci. Bulan Ramadhan menjadi bulan suci yang penuh keberkahan. Allah SWT akan melipatgandakan pahala umat Islam yang senantiasa berbuat kebaikan. Selama menjalani ibadah puasa, umat Islam juga dianjurkan untuk senantiasa menjaga segala perbuatannya. Jangan sampai dosa yang dilakukan akan menggugurkan ibadah puasa. Nah walau kita memasuki bulan ramadan tetap saja katifitas yang biasa kita lakukan mesti berjalan seperti biasanya yah, seperti bekerja, sekolah, dan masih banyak lagi. Namun puasa jangan dijadikan untuk bermalas-malasan apalagi menunda segala aktifitas yang sudah dikerjakan. Dengan adanya bulan ramadan ini seharusnya kita lebih semangat dan giat lgi dalam melakukan segala kegiatan terutama dalam hal ibadah. Nah disini saya ingin mnegajak teman-teman membuat poster ramadan ceria, agar teman-teman tidak loyo walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Oke langsung saja yah teman-teman.

Pertama disini saya memiliki sebuah artboard yang berukuran 500 px x 500 px. Dan artboard yang saya gunakan ini saya berikan warna biru muda.

Membuat Poster Ramadan Ceria

Kemudian saya akan memasukan gambar masjid, teman-teman bisa menjarinya diinternet yah dengan keyward vector mosque. Nah nanti teman-teman bisa pilih gambar yang teman-teman inginkan.

Membuat Poster Ramadan Ceria

Selanjutnya dibelakang gambar masjid ini akan saya berikan sebuah objek, yang saya buat dengan menggunakan rounded rectangle tool. Dengan warna fill putih dan warna stroke biru tua.

Membuat Poster Ramadan Ceria

Selanjutnya adalah memasukan gambar manusia. Tmean-teman bisa mencarinya dengan keyword vector muslim. Lalu atur hingga tata telataknya menjadi seperti ini.

Membuat Poster Ramadan Ceria

Dan ini bagian yang paling mudah yaitu adalah memberikan text pada desain, untuk memberikan text ini dengan cara menggunakan type tool. Jenis font yang saya gunakan adalah beauty and beast dengan warna font coklat.

Membuat Poster Ramadan Ceria

Dan yang terkahir adalah memberikan objek awan, untuk membuat objek awan ini saya gunakan kumpulan beberapa objek bulat yang saya buat menggunakan ellipse tool, lalu saya tata dan atur sehingga menjadi bentuk awan seperti gambar dibawah ini. Nah beginilah hasil akhirnya.

Membuat Poster Ramadan Ceria

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya, ini adalah salah satu poster yang dapat dibuat dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba dan smeoga bermanfaat yah :)

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More