Membuat Poster Kartini di Illustrator

Tanggal 21 April adalah hari Kartini, dimana rakyat Indonesia terutama anak-anak sekolah TK dan SD merayakannya dengan menggunakan busana tradisional. Namun peringatan hari Kartini kurang lengkap jika kita tidak membaca bukunya yang menceritakan tentang biografi Kartini. Bagiamana perjuang seorang ibu kartini lengkap berada dibukunya. Namun zaman sekarang sudah sulit kita temukan anak-anak muda yang membaca, nah untuk menghargai ibu kita kartini setidaknya kita bisa membuat sebuah poster yang simpel namun menarik. Langsung saja yah teman-teman

Disini saya mempunyai sebuah artboard berukuran 500 px x 500 px. Dengan menggunakan warna artboard krem.

Membuat Poster Kartini di Illustrator

Kemudian teman-teman bisa mencari gambar ibu kartini berbentuk vektor di internet yah. Namun jika teman-teman ahli dalam menggambar teman-teman bisa membuat gambarnya sendiri.

Membuat Poster Kartini di Illustrator

Selanjutnya adalah memberikan text pada desain. Dengan menggunakan type tool, lalu berikan text Happy Kartini's Day.

Membuat Poster Kartini di Illustrator

Kemudian copy > paste in back. Klik kanan create outlines. Setelah itu klik pada menu Object > Path > Offset Path. Lalu berikan warna coklat tua, dan ganti warna text dalam menjadi seperti warna background.

Membuat Poster Kartini di Illustrator

 

Lalu gunakan brush untuk mempercantik desainnya.

 

Membuat Poster Kartini di Illustrator

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Semoga ini dapat membantu teman-teman yang sedang ingin membuat poster kartini yang mudah dan simpel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah.

21 April 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat