Membuat Poster Hari TNI

16/07/2019    Indah Puspitasari    1030     Desain

Tentara Nasional Indonesia atau biasa disingkat TNI adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) hingga saat ini. Nah tepat di bulan juli ini TNI lebih tepatnya pada tanggal 29 Juli TNI Angkatan Udara merayakan hari bhaktinya. HARI Bhakti TNI AU adalah hari sejarah momental yang diperingati oleh jajaran TNI AU pada 29 Juli setiap tahunnya. Peringatan Hari Bhakti TNI AU, dilatar belakangi oleh dua peristiwa yang terjadi dalam satu hari pada 29 Juli 1947. Peristiwa Pertama, pada pagi hari, tiga kadet penerbang TNI AU yang berhasil melakukan pengeboman terhadap kubu-kubu pertahanan Belanda. Sedangkan peristiwa Kedua yang melatar belakangi peringatan hari bhakti ini adalah jatuhnya pesawat DAKOTA VT-CLA yang megakibatkan gugurnya tiga perintis TNI AU. Yuk langsung saja disini saya akan membuat sebuah poster yang berkaitan dengan hari bhakti TNI Angkatan Udara. Oke langsung saja yah teman-teman

Pertama disini saya mempunyai sebuah artboard berukuran 500 px x 500 px. Nah artboard disini saya berikan warna gradient.

Membuat Poster Hari TNI

Kemudian disini saya berikan bintang-bintang. Nah disini saya akan membuat bintangnya dengan cara membuat sebuah objek bulat lalu pilih menu effect > distort & tranfrom > pucker & bloat.

Membuat Poster Hari TNI

Kemudian masukan gambar-gambar TNI ini yah. Untuk mendapatkan gambar ini silahkan cari di internet dengan keyword TNI vektor.

Membuat Poster Hari TNI

Lalu kemudian saya akan membuat matahari dengan menggunakan ellipse tool. Dan menggunakan warna gradient agar terlihat seperti matahari.

Membuat Poster Hari TNI

Kemudian selanjutnya saya akan memasukan gambar helikopter.

Membuat Poster Hari TNI

Dan yang teakhir adalah membuat sebuah text dengan menggunakan type tool. Disini saya menggunakan warna fill berwarna orange dan warna stroke berwarna putih.

Membuat Poster Hari TNI

Dan yang terakhir adalah memasukan garis berwarna merah putih dengan cara membuatnya menggunakan pentool. Sehingga hasil akhirnya akan jadi seperti ini.

Membuat Poster Hari TNI

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah. Sampai jumpa lagi pada artikel yang selanjutnya.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More