Membuat Poster Hari Tanpa Tembakau Seduia

23/05/2019    Indah Puspitasari    131     Desain

Hari Tanpa Tembakau Sedunia diperingati di seluruh dunia setiap tahun pada tanggal 31 Mei. Gerakan ini menyerukan para perokok agar berpuasa tidak merokok (mengisap tembakau) selama 24 jam serentak di seluruh dunia. Hari ini bertujuan untuk menarik perhatian dunia mengenai menyebarluasnya kebiasaan merokok dan dampak buruknya terhadap kesehatan. Diperkirakan kebiasaan merokok setiap tahunnya menyebabkan kematian sebanyak 5,4 juta jiwa. Negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencetuskan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini pada tahun 1987.  Nah untuk mengingat kan teman-teman pada tanggal 31 Mei agar tidak merokok mari kita membuat poster untuk mengingatkan sesama.

Pertama disini saya memiliki sebuah artboard berukuran 500 px x 500 px. Lalu artboard ini saya gunakan berwarna abu-abu muda.

Kemudian disini saya akan memasukan gambar dengan paru-paru. Nah teman-teman bisa mencarinya dengan menggunakan keyword lungs. Kemudian cari gambar sesuai dengan yang diinginkan.

Kemudian saya mengginakan pen tool untuk membuat pola bagian bawahnya. Nah objek pentool ini saya gunakan warna merah muda.

Langkah selanjutnya yaitu memberikan teks dengan menggunakan type tool. Jenis font yang saya gunakan adalah raustila dan menggunakan warna text berwarna coklat tua.

Dan yang terakhir adalah memberikan gambar asap pada bagian gambar. Hingga hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini.

Nah bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya, semoga ini dapat menginsprasi teman-teman yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More