Membuat Poster Hari Satelit Palapa

Pada 9 Juli 2018 kemarin, kita memperingati Hari Satelit Palapa. Maka ada baiknya kita kembali mengingat sejarah sekaligus mengenalkan kembali sejarah satelit Palapa kepada generasi kita. Tidak hanya mengenal satelit Palapa-nya saja, yang terpenting generasi Indonesia tidak melupakan sejarah bangsa dan negaranya sendiri. Hingga awal tahun 1970-an, hubungan telekomunikasi dalam negeri masih menghadapi kendala. Keberhasilan penggunaan jaringan satelit untuk hubungan luar negeri mendorong munculnya gagasan untuk memanfaatkan teknologi yang sama bagi kepentingan dalam negeri. Nah untuk memeriahkan hari satelit ini mari kita membuat sebuah poster agar semakin meriah.

Pertama disini siapkan sebuah canvas berukuran 500 px x 500 px. Lalu berikan background dengan warna gradient radial. abu-abu dan hitam.

Kemudian masukan gambar satelit.. Jika ingin ingin memiliki gambar yang sama seperti ini teman-teman bisa searching di internet dnegan keyword satelit vektor.

Kemudian berikan text. Disini saya menggunakan text dengan jenis font lucida sans yang berwarna abu-abu muda.

Berikan tanda kutip diawal dan terakhir kalimat agar terlihat lebih menarik.

Dan yang terkahir adalah membuat bintang dengan menggunakan ellipse tool. Kemudian beri efek > distort & transfrom > pucker & bloat.. Hingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Baqgaiamana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba yah dan semoga bermnafaat :)

7 Juli 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat