Membuat Poster Hari Reformasi

20/05/2019    Indah Puspitasari    174     Desain

Reformasi pemerintahan, reformasi perpolitikan, pergantian dari rezim Orde Baru yang telah memerintah selama 32 tahun menjadi era Reformasi yang lebih terbuka dan demokratis bagi masyarakat. Namun demikian perjalanan menuju reformasi ditempuh dengan jalan yang tak mudah, banyak darah tertumpah dan nyawa orang tak berdosa jadi korban. Bagaimana konflik-konflik di sekitar kebangkitan era reformasi? Mari simak koran dinding Edisi Mengenang Reformasi! 21 Mei ditetapkan sebagai haru reformasi. Nah untuk memperingati hari reformasi ini mari kita membuat sebuah poster untuk mengingatkan saudara-saudara kita yang mungkin saja lupa atau bahkan lupa bahwa tanggal 21 mei adalah hari reformasi.

Pertama disini saya mempunyai sebuah artboard berukuran 500 px x 500 px. Disini saya memakai warna artboard berwarna hijau.

Kemudian langkah selanjutnya adalah memasukan gambar, untuk gambar yang saya gunakan bisa teman-teman search di internet dengan keyward merdeka yah. Lalu disini saya menggunakan warna hijau terang lalu opacity saya turunkan menjadi 20%.

Selanjutnya masukan gambar bendera merah putih dibagian sebelah kanan atas.

Berikan text dengan menggunakan type tool. Untuk jenis font yang saya gunakan adalah handsdown. Klik kanan pada text lalu pilih create outline. copy > paste in black.

Lalu yang bagian belakang kita berikan strike berwarna putih yah teman-teman.

Dan sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Semoga dapat menginspirasi teman-teman yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More