Membuat Poster Hari Pajak

08/07/2019    Indah Puspitasari    157     Desain

Pajak adalah iuran rakyat kepada negara berdasarkan undang-undang, sehingga dapat dipaksakan, dengan tidak mendapat balas jasa secara langsung. Menurut Charles E.McLure, pajak adalah kewajiban finansial atau retribusi yang dikenakan terhadap wajib pajak (orang pribadi atau Badan) oleh Negara atau institusi yang fungsinya setara dengan negara yang digunakan untuk membiayai berbagai macam pengeluaran publik. Nah untuk memeriahkan hari pajak ini saya akan membuat sebuah poster. Oke langsung saja yah.

Pertama yang harus disiapkan adalah sebuah artboard yang berukuran 500 px x 500 px. Kemudian disini saya akan menggunakan rounded rectangle tool. Yang pertama menggunakan warna pink tua, yang kedua menggunakan pink muda dan yang terkahir menggunakan pink soft.

Kemudian selanjutnya kita masukan gambar, disini saya masukan gambar tax. Untuk memiliki gambar yang sama teman-teman bisa searching di internet dengan keyword tax vektor. Lalu masuklan bagian tengah bawah.

Dan selanjutnya adalah membuat bentuk hati dengan menggunakan pentool. Untuk fillnya disini saya gunakan berwarna putih.

Selanjutnya adalah membuat sebuah text dengan menggunakan type tool. Dimana fillnya saya gunakan pink tua. Dan jenis font yang saya gunakan adalah benito.

Dan yang terkahir adalah membuat sebuah objek dengan menggunakan ellipse tool. Lalu kemudian klik menu effect > distort & transfrom > pucker & bloat. Hingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaiamana teman-teman mudah bukan cara membutanyaa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More