Membuat Poster Hari Keluarga Berencana Nasional

26/06/2019    Indah Puspitasari    346     Desain

Hari Keluarga Berencana Nasional atau biasa disingkat dengan istilah HARGANAS yang diperingati setiap tanggal 29 Juni merupakan awal permulaan kebangkitan dari kesadaran masyarakat akan pentingnya membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera. Melalui program keluarga berencana yang dicanangkan oleh pemerintah diharapkan masyarakat di Indonesia dapat lebih faham mengenai keluarga ideal yaitu membatasi jumlah kelahiran serta penggunaan alat-alat kontrasepsi sebagai acuan guna terbentuknya keluarga yang berencana. Nah oleh karena itu disini saya akan membuat sebuah poster agar memeriahkan hari keluarga berencana nasional ini. Oke langsung saja yah teman-teman.

Pertama disini saya mempunyai artboard berukuran 500 px x 500 px. Nah agar artboardnya tidak terlalu polos disini saya menggunakan brush lalu saya coretkan pola seperti gambar dibawah ini.

Langkah selanjutnya adalah memasukan gambar disebelah kiri artboard, untuk mendapatkan gambar seperti ini teman-teman bisa mencarinya di internet dengan keyword family. Lalu pada bagian sebelah kanan berikan text dengan menggunakan type tool. 

Kemudian dibagian atas text agar tidak terlalu polos saya berikan sebuah objek persegi panjang dengan menggunakan rectangle tool.

Dan diatas objek kita berikan text lagi yaitu tanggal peringatan hari keluarga berencana ini. Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga bermnafaat yah.

 

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More