Membuat Poster Hari Keluarga

13/05/2019    Indah Puspitasari    13     Desain

Hari keluarga pertama kali diperingati pada tahun 1993 di Lampung. Sedangkan keputusan Hari Keluarga Nasional menjadi hari penting jatuh pada tahun 2014. Hal tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 39 Tahun 2014, yang menetapkan Hari Keluarga Nasional diperingati setiap tanggal 29 Juni. 
Walaupun baru diresmikan di tahun 2014, tetapi peringatan Hari Keluarga Nasional sudah dilakukan sejak zaman Presiden Soeharto.Seperti yang sudah diterangkan sebelumnya, bahwa pada 29 Juni 1993 telah diperingati Harganas di Lampung. Upaya tersebut untuk mengingatkan masyarakat Indonesia mengenai arti pentingnya keluarga. Dimulai dari sebuah keluarga, kita berperan dalam sebuah kemajuan dan persatuan bangsa. Nah karena keluarga itu penting banget yah yuk kita memeriahkan hari keluarga ini dengan cara-cara yang sederhana, misalkan dengan cara membuat poster sederhana.
 
Pertama disini saya mempunyai sebuah artboard dengan ukuran 500 px x 500 px. Dengan menggunakan warna artboard tool biru muda.

Kemudian selanjutnya yang seharu dilakukan adalah memasukan gambar keluarga. Nah gambar ini bisa teman-teman cari di internet dengan keyword "family vactor" .. Nah nanti bakalan muncul tuh gambar-gambar vector salah satunya seperti gambar dibawah ini. Namun jika teman-teman ingin menggunakan warna yang lain tidak masalah yah.

Selanjutnya saya akan membuat bentuk love dengan menggunakan pentool. Warna yang saya gunakan tetap warna biru namun agak sedikit lebih tua dari warna biru background.

Kemudian pada bagian objek love ini akan saya berikan seperti bayangan yang dibuat masih dengan menggunakan pentool, dengan menggunakan warna biru background.

Kemudian letakan gambar love dibelakang gambar family vector. Seperti gambar dibawah ini yah.

 

Dan selanjutnya yang terakhir ialah memberikan text dengan menggunakan type tool. Disini saya menggunakan jenis font justbecause. Hingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah..

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More