Membuat Poster Hari Kejaksaan

Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan Pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang-undang. Hingga tanggal 22 Juli ditetapkan menjadi hari kejaksaan. Nah untuk memeriahkan saya akan membuat sebuah poster untuk sedikit berpartisipasi dalam hari kerjaksaan ini.

Pertama yang harus disiapkan adalah membuat sebuah artboard yang berukuran 500 px x 500 px. Lalu kemudian artboard ini saya berikan warna berwarna hijau.

Kemudian selanjutnya adalah memasukan gambar dengan timbangan. Nah timbangan ini saya cari yang berwarna putih namun saya turunkan opacitynya menjadi 40%.

Dan satu lagi masukan gambar jaksa didalam gambar. Letakan disebelah kiri artboard..

Dan yang terkahir adalah membuat sebuah text dengan menggunakan type tool. Text yang digunakan adalah jenis font canviar dreams. Lalu saya gunakan font berwarna hitam.

Kemudian di awal dan akhir kalimat kita berikan tanda kutip agar terlihat jauh lebih menarik. Hingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

8 Juli 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat