Membuat Poster Hari Buah

03/07/2019    Indah Puspitasari    13     Desain

Hari Buah Internasional adalah hari perayaan internasional yang dirayakan setiap tanggal 1 Juli di tiap tahunnya. Hari Buah Internasional ditetapkan pada tahun 2007 di Jerman. Tujuan diadakannya Hari Buah Internasional adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap konsumsi buah-buahan lokal.

Setiap tahunnya, Hari Buah Internasional memiliki sebuah program yang bernama “Fruit of the Year”. Buah yang terpilih sebagai “Fruit of the Year” untuk tahun 2017 ini adalah buah quince. Buah quince yang memiliki nama Latin berupa Cydonia oblonga merupakan buah eksotis asal Turki yang masih “bersaudara” dengan buah apel dan buah pir.

Pertama disini saya mempunyai sebuah artboard yang berukuran 500 px x 500 px. Kemudian disini saya akan membuat warna backgroundnya menjadi warna krem.

Kemudian disini saya akan membuat gelembung-gelembung pada backgorundnya dengan menggunakan ellipse tool.

Kemudian masukan gambar buah-buahan. Nah teman-teman jika ingin gambar seperti saya, silahkan cari di internet dengan keyword buah vektor.

Langkah selanjutnya adalah membuat text dengan type tool. Dengan menggunakan jenis font handsdown, warna fill merah dan warna strokenya berwarna putih.

Kemudian terakhir adalah berikan brush pada pinggiran buahnya. Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Selamat mencoba yah dan semoga bermanfaat. Teman-teman pasti bisa mengikuti ini karena cara yang saya gunakan adalah cara-cara yang sangat sederhana.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More