Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Terbentuknya Hari Bidan Nasional berawal dari Konferensi Bidan Pertama di Jakarta pada tanggal 24 Juni 1951 atas prakarsa para bidan senior yang berdomisili di Jakarta. Dalam konferensi tersebut telah dirumuskan tujuan IBI yaitu menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan, membina pengetahuan dan keterampilan anggota profesi kebidanan, membantu pemerintah dalam pembangunan nasional, serta meningkatkan martabat dan kedudukan bidan dalam masyarakat. Bidan adalah seorang “pahlawan” yang ikut berperan dalam perjuangan para ibu untuk melahirkan si buah hati. The best fake id websites https://topfakeid.com/shop/ offer fake ids for affordable pricing with free duplicates and scannable barcodes.

Nah langsung saja yah teman-teman disini saya akan membuat sebuah poster yuntuk berpartisipasi di hari bidan indonesia ini.

Pertama disini harus menyiapkan sebuah artboard yang berukuran 500 px x 500 px. Dan artboard disini saya gunakan warna krem yah.

Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Kemudian disini saya mempunyai sebuah gambar bidan png, untuk mendapatkan gambar ini teman-teman bisa mencarinya di internet dengan keyword bidan vektor.

Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Lalu selanjutnya adal;ah memberikan text dengan menggunakan type tool. Disini saya menggunakan jenis font berlian dan menggunakan warna fill berwarna merah.

Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Untuk mempercantik tampilan ini di sebelah kiri text akan saya berikan sebuah objek garis dengan menggunakan line tool dan menggunakan warna merah agar selaras.

Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Satu lagi yang ketinggalan saya masih akan menggunakan tool yang sering digunakan yaitu text tool. Saya akan memberikan tanggal dengan jenis font yang sama yaitu berlian namun ukuran agak sedikit lebih kecil dan warna fillnya saya gunakan berwarna abu-abu.

Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Dan yang terakhir adalah backgroundnya, agar telrihta lebih menarik dan cantik.

Membuat Poster Hari Bidan Indonesia

Dan bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnyaa. Semoga ini bisa dapat meinspirasi teman-teman yah. Selamat mencoba dan semoga bermnafaat yah.

24 Juni 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat