Membuat Poster Buah di Illustrator

Poster adalah salah satu media untuk pengumuman atau iklan berbentuk gambar atau tulisan yang ditempelkan di dinding, tembok, atau tempat-tempat umum yang strategis agar mudah diketahui banyak orang. Dalam pengertian yang lain, poster adalah ajakan atau imbauan untuk melakukan sesuatu. Jadi, sebuah poster berisi imbauan yang biasanya disertai gambar berwarna yang mudah diingat. Poster dibuat bertujuan untuk menarik perhatian banyak orang berpartisipasi memenuhi imbauan yang disampaikan dalam poster. Nah disini saya ingin membuat [oster buah, entah itu bisa untuk mengajak teman-teman untuk memakan buah, atau memberi tahu manfaat buah dan sebagainya, tergantung tujuan yang akan kita sampaikan. Langsung saja yah teman-teman.

Pertama disini saya membuat sebuah canvas yang berukuran a4. Pertama disini saya mempunyai sebuah artboard dengan warna kuning. Kemudian saya beri garis putih dengan membuatnya menggunakan rectangle tool. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Kemudian teman-teman cari diinternet gambar nanas. Nah untuk gambar nanas ini saya hanya menggunakan warna stroke saja yaitu warna abu-abu yah teman-teman.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Langkah selanjutnya adalah membuat text dengan menggunakan type tool. Untuk text disini saya menggunakan jenis font beauty and the best yah dan menggunakan warna kuning.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Kemudian pada bagian text klik kanan lalu pilih creat outlines. Kemudian copy > paste. Lalu pilih object > path > offset path.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur dan jika telah selesai lalu klik Ok.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Untuk bagian yang telah di copy tadi, saya ganti warnanya menjadi warna putih.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Lakukan berulang pada bagian copy > paste. Namun ukurannya bisa dipertebal menjadi 10 pada bagian limit dan menggunakan warna kuning yang agak sedikit lebih tua. Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat Poster Buah di Illustrator

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Ini adalah salah satu poster yang sangat mudah untuk dibuat dan ditiru. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah teman-teman.

28 April 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat