Membuat Logo Hati Dengan Menggunakan Reflect di Illustrator

30/03/2021    Indah Puspitasari    395    Desain

Apa itu logo? Logo adalah simbol yang terdiri dari teks dan gambar yang mengidentifikasi bisnis. Logo yang baik menunjukkan apa yang dilakukan perusahaan dan apa yang dihargai merek. Desain logo adalah tentang menciptakan merek merek visual yang sempurna untuk sebuah perusahaan. Tergantung pada jenisnya, logo biasanya terdiri dari simbol atau merek dan jenis logo, bersama dengan tagline.

Apa yang dilakukan logo? Logo melakukan sesuatu selain terlihat cantik, bukan? Iya! Logo memiliki banyak fungsi.

Logo membuat Anda menonjol dari persaingan mungkin fungsi paling mendasar dari sebuah logo adalah memberi bisnis Anda tanda unik yang membedakan Anda dari bisnis lain. Lalu apa perbedaan antara logotype dan logomark? Logotype adalah logo yang berpusat di sekitar nama atau inisial perusahaan, sedangkan logomark adalah logo yang berpusat di sekitar gambar atau ikon simbolis. Logo istilah umum mengacu pada semua merek yang mewakili suatu merek. Jadi, ketika seorang desainer bertanya apakah Anda menginginkan jenis logo atau tanda logo, mereka sebenarnya menanyakan apakah Anda menginginkan logo teks atau logo gambar. Logotypes juga sering disebut sebagai wordmark atau lettermark, sedangkan logomarks juga dikenal sebagai logo bergambar atau simbol logo.

Nah disini saya akan membuat sebuah logo dengan menggunakan tools yang ada di Adobe illustrator. Pertama disini membuat sebuah objek bulat dengan menggunakan ellipse tool.

Membuat-Logo-Hati-Dengan-Menggunakan-Reflect-di-Illustrator-260321-01

Kemudian dibagian bawah objek bulat saya hapus titik ancornya, kemudian membuatn sebuah garis lagi dengan menggunakan pen tool.

Membuat-Logo-Hati-Dengan-Menggunakan-Reflect-di-Illustrator-260321-02

Kemudian berikan warna gradient seperti gambar dibawah ini.

Membuat-Logo-Hati-Dengan-Menggunakan-Reflect-di-Illustrator-260321-03

Lalu copy > paste menjadi 3 bagian seperti gambar dibawah ini. Namun untuk masalah warna gunakan satu tema yaitu biru.

Membuat-Logo-Hati-Dengan-Menggunakan-Reflect-di-Illustrator-260321-04

Seleksi 3 objek tadi > grup. Kemudian klik kanan > reflect.

Membuat-Logo-Hati-Dengan-Menggunakan-Reflect-di-Illustrator-260321-05

Bagaimana teman - teman mudah bukan Membuat Logo Hati Dengan Menggunakan Reflect di Illustrator. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow