Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kartu ucapan secara konvensional berupa selembar kartu dalam berbagai macam ukuran, dibuat dari kertas tebal atau karton dan memiliki gambar sesuai tema kartu. Kartu biasanya dilipat dua dengan bagian dalam berisi ucapan selamat atau pesan yang ditujukan kepada penerima. Nah berhubung dibulan-bula ini tuh banyak sekali bunda-bunda cantik yang baru saja menikah, melahirkan, atau bahkan masih mengandung. Ini membuat saya berfikit ingin membuat kartu ucapan baby shower yang lucu dan unik. Nah bagaimana cara membuatnya langsung saja yuk.

Pertama disini saya akan membuat backgroundnya terlebih dahulu dengan cara menggunakan rectangle tool. Lalu pilih warna yang sama sesuai dengan warna digambar dibawah ini.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kemudian diatasnya saya akan membuat rectangle lagi disebelah kanan. Rectanglenya saya berikan warna krem. Kaku diatasnya masih sama rectangle namun saya tidak menggunakan warna fill hanya menggunakan warna stroke saja dan dashnya diaktifkan.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kemudian disini saya akan membuat awan dengan menggunakan ellipse tool. Yang dimana terdiri dari beberapa ellipse yang digabungkan menjadi satu.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kemudian selanjutnya adalah memasuka gambar balon, gambar balon ini sudah bisa diambil di internet yah. Teman-teman bisa cari dengan keyword balon vektor. Lalu masukan ditengah-tengah garis pembatasnya.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kemudian disini adalah membuat text dengan menggunakan type tool. Untuk text yang diatas saya menggunakan jenis font amarillo sedangkan jenis font yang dibagian bawah digunakan jenis font benito.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kemudian dibagian text shower agar tidak terlalu polos saya ingin membuat sebuah shape dengan bentuk seperti gambar dibawah ini. Namun saya untuk membuatnya saya menggunakan pentool.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Dan untuk garis seperti ini saya membuatnya dengan menggunakan brush tool.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Kemudian teman-teman bisa copy > paste pada objek awan lalu ubah warnnaya menjadi warna biru agar terlihat lebih menarik bisa kita gabungkan seperti gambar dibawah ini. Sehingga hasil akhirnya akan jadi seperti ini.

Membuat Kartu Ucapan Baby Shower

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Semoga teman-teman bisa mengikuti dan membuatnya yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

24 Juli 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat