Membuat Kartu Nama di Illustrator

Adobe Illustrator adalah program desain dan gambar berbasis vektor profesional. Digunakan sebagai bagian dari alur kerja desain yang lebih besar, Illustrator memungkinkan penciptaan segala sesuatu mulai dari elemen desain tunggal hingga seluruh komposisi. Desainer menggunakan Illustrator untuk membuat poster, simbol, logo, pola, ikon, dll.

Namun jangan salah di illustrator pun bisa membuat sebuah kartu nama loh teman-teman. Penasaran kan bagaimana cara membuatnya langsung saja ya.

Sebelum memulai membuat kartu nama di illustrator yang harus dilakukan adalah membuat sebuah artboard yang biasanya untuk kartu nama menggunakan ukuran 9 cm x 5.5 cm.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah01.png

Saya disini akan memuat logonya terlebih dahulu yah teman-teman. Kemudian saya membuat sebuah objek kotak yang dibuat dengan menggunakan rounded rectangle tool, yang menggunakan warna fill garadient warna  pink dan putih.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah02.png

Kemudian pada objek kotak tersebut saya akan berikan efek dengan cara klik menu effect > stylize > scribble.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah03.png

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini, atur sesuai gambar yah namun jika teman-teman ingin menggunakan pengaturan yang lain bisa disesuaikan dengan keinginan teman-teman ya, setelah selesai mengatur jangan lupa klik Ok.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah04.png

Hingga hasilnya akan jadi seperti ini yah teman-teman.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah05.png

Kemudian disini saya akan memberikan text dengan menggunakan type tool dengan menggunakan jenis font just because dan menggunakan fill berwarna abu-abu tua.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah06.png

Kemudian untuk dibawah tulisan boutique saya menggunakan jenis font myriad pro dan menggunakan warna fill berwarna gold.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah07.png

Seleksi semua objek lalu group, kemudian pindahkan kebagian sebelah kiri artboard.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah08.png

Di tengah-tengah saya akan memberikan sebuah garis berwarna coklat untuk membatasi antara bagian logo dan bagian text nama.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah09.png

Dan kemudian berikan nama, jabatan, alamat dan sosial media dengan menggunakan type tool yah. Untuk jenis font disini saya sama hanya menggunakan myriad pro saja.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah10.png

Selesai pada bagian kartu nama depan, sekarang saya akan membuat kartu nama bagian belakang. Dengan menggunakan latar belakang berwarna pink agar tidak terlihat terlalu polos seperti kartu nama bagian depannya ya.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah11.png

Kemudian saya berikan shape kotak dengan menggunakan rectangle tool. Warna fill saya nonekan dan warna stroke saya gunakan berawarna putih.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah12.png

Dan tidak lupa agar jauh lebih menarik letakan logo yang telah dibuat sebelumnya, sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat-Kartu-Nama-di-Illustrator-indah13.png

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya. Ini dapat diikuti oleh para pemula yah. Untuk masalah membuatnya kita buat yang simpel terlebih dahulu agar teman-teman yang baru bisa menggunakan illustrator dapat mengikutinya nanti jika telah bisa kita bisa membuat kartu nama yang lebih sulit dari pada kartu nama yang ini. Oke selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah teman-teman.

20 Januari 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat