Membuat Kartu Nama di Adobe Illustrator

Di masa pandemi seperti ini tentu saja membuat kita merasa bosan hanya diam saja dirumah dan melakukan kegiatan yang hanya itu-itu saja. Disini saya ingin mengajak teman-teman untuk mengasah lagi kemampuan yang teman-teman miliki dengan belajar mendesain, kan lumayan bisa untuk menambah koleksi portfolio teman-teman hehe. Di sini saya ingin berbagi sedikit tentang cara bagaimana membuat kartu nama yang mudah dan cepat. Yuk langsung saja..

Untuk membuah sebuah kartu nama baik di photoshop maupun di illustrator, untuk ukuran pada umumnya menggunakan ukuran 9 cm x 5.5 cm.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah01

Pada kali ini saya ingin menggunakan background berwarna kuning untuk bagian depan kartu nama.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah02

Kemudian gunakan rectangle tool, untuk membuat objek dibagian atas dan bawah. Pertama buatlah persegi panjang dibagian horizontal, kemudian lanjutkan lagi dibagian vertikal, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini. Untuk warna saya gunakan warna putih untuk objeknya ya.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah04

Lanjut kita akan memberikan text dengan menggunakantype tool. cantumkan nama, nomer telpon, email dan website. Jika teman-teman tidak mempunyai website bisa diganti dengan sosial media yang teman-teman miliki. Jenis font yang saya gunakan adalah myriad pro, ukuran yang saya gunakan 16pt dan untukwarna saya gunakan warna abu-abu.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah05

Agar terlihat lebih menarik akan saya tambahkan icon disebelah kiri text sesuai dengan namanya masing-masing. Misalkan untuk text nomer telpon teman-teman bisa menggunakan icon telpon. Untuk icon ini teman-teman sudah bisa mencarinya diinternet ya,namun jika teman-teman sudh bisa menguasai illustrator dengan baik jika ingin membuat sendiri iconnya dipersilahkan.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah06

Lanjut masukan logo, disini logo yang saya gunakan adalah logo yang sudah ada di internet yah, ini hanya sebagai contoh, tapi tetap teman-teman harus menggunakan logo yang teman-teman miliki yah,agar menjadi ciri khas pribadi teman-teman.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah07

Lanjut pada bagian kartu nama belakang saya akan menggunakan background berwarna abu-abu.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah08

Dan dilanjut masukan logo ditengah-tengah background sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat-Kartu-Nama-di-Adobe-Illustrator-indah09

Wah gimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya,saya jamin ini tidak begitu rumit karena hanya mengunakan tool-tool yang sederhana dan mudah digunakan.Yuk yuk mencoba dirumah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat:)

3 Juni 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat