Membuat Icon Lucu di Adobe Illustrator

Adobe Illustrator adalah aplikasi perangkat lunak untuk membuat gambar, ilustrasi, dan karya seni menggunakan komputer Windows atau MacOS. Illustrator awalnya dirilis pada tahun 1987 dan terus diperbarui secara berkala, dan sekarang dimasukkan sebagai bagian dari Adobe Creative Cloud. Illustrator banyak digunakan oleh desainer grafis, desainer web, seniman visual, dan ilustrator profesional di seluruh dunia untuk menciptakan karya seni berkualitas tinggi. Illustrator mencakup banyak alat menggambar canggih yang dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membuat ilustrasi. Nah illustrator pun dapat membuat apapun hal yang biasa menjadi lucu, salah satunya yang akan saya buat ini, salah satu icon makanan yang ingin saya buat lucu dan menarik. Penasarankan, yuk langsung saja yah.

Gunakan rounded rectangle tool untuk membuat objek, saat membuat objek ini, perhatikan pada ujung objek ada lingkaran, nah lingkaran itu bisa teman-teman tarik kedalam.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah01

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini. Untuk warna fill saya gunakan warna kuning dan untuk stroke saya gunakan warna biru tua.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah02

Lanjut pada objek yang selanjutnya disini saya menggunakan polygon tool yang dimana sisinya saya gunakan 3 saja. Warna fill saya gunakan warna hijau dan stroke saya gunakan warna biru tua.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah03

Letakan objek kedua dibelakang objek yang pertama dengan cara seleksi objek kedua > klik kanan > Arrange > Send to back.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah04

Objek selanjutnya dibuat dengan menggunakan rounded rectangle tool. Untuk warna masih menggunakan Warna fill saya gunakan warna hijau dan stroke saya gunakan warna biru tua.

Klik ellipse tool buat dengan ukuran seperti gambar dibawah ini. Untuk warna fill saya gunakan warna merah dan stroke menggunakan warna biru.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah06

Lalu copy > paste objek bulat tadi menjadi 5 dan letakan objek seperti gambar dibawah ini.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah07

Lanjut akan membuat bayangan pada sikuning dengan menggunakan pentool dan untuk warna fill gunakan warna kuning yang agak sedikit gelap dari yang sebelumnya.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah07

Masih menggunakan tool yang telah digunakan yaitu ellipse tool. Saya akan membuat bagian mata dengan menggunakan warna fill biru tua, dan untuk bagian dipinggir mata itu fungsinya hanya untuk mempercantik tamppilan dengan menggunakan warna kuning.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah09

Sekarang kita akan membuat mulutnya, untuk bagian luar saya gunakan rounded rectangle tool dan menggunkan warna biru tua dan untuk bagian dalam saya gunakan pentool dan menggunakan warna merah. Dan tara hasilnya akhirnya akan jadi seperti ini.

Membuat-Icon-Lucu-di-Adobe-Illustrator-180620-indah10

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara membuatnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah :)

18 Juni 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat