Membuat Geometri Simpel di Illustrator

19/12/2020    Indah Puspitasari    114     Desain

Transform adalah salah satu pengaturan yang mencakup objek bergerak, berputar, memantulkan, menskalakan, dan menggeser. Anda dapat mengubah objek menggunakan panel Transform, perintah Object > Transform, dan alat khusus. Anda juga dapat melakukan berbagai jenis transformasi dengan menyeret kotak pembatas untuk pilihan.

Terkadang Anda mungkin ingin mengulangi transformasi yang sama beberapa kali, khususnya saat Anda menyalin objek. Perintah Transformasi Lagi di menu Objek memungkinkan Anda mengulangi operasi pemindahan, skala, putar, refleksi, atau geser sebanyak yang Anda inginkan, hingga Anda melakukan operasi transformasi yang berbeda.

Transform panel overview

Panel Transform ( Window > Transform ) menampilkan informasi tentang lokasi, ukuran, dan orientasi dari satu atau lebih objek yang dipilih. Dengan mengetikkan nilai baru, Anda bisa memodifikasi objek yang dipilih, isian polanya, atau keduanya. Anda juga dapat mengubah titik referensi transformasi dan mengunci proporsi objek.

Semua nilai di panel mengacu pada kotak pembatas dari objek kecuali untuk nilai X dan Y, yang merujuk ke titik referensi yang dipilih. Untuk menyelaraskan piksel objek individu ke kisi piksel, centang kotak Align to Pixel Grid. Nah tidak hanya itu saya, tranfrom bisa membantu kita untuk membuat geometri yang simpel dan mudah. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja yah.

Pertama disini saya membuat sebuah objek dengan menggunakan polygon tool. Untuk warna disini saya menggunakan warna gradient, warna yang digunakan adalah warna pink dan warna biru. Jika teman - teman ingin menggunakan warna yang lain dipersilahkan yah, Bisa disesuaikan dengan selera teman - teman.

Membuat-Geometri-Simpel-di-Illustrator-161220-indah-01

Seleksi objek lalu klik menu effect > Distort & Transfrom >Transfrom.

Membuat-Geometri-Simpel-di-Illustrator-161220-indah-01

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini, Samakan pengaturannya jika ingin menghasilkan hasil akhir yang sama, namun jika ingin bereksperimen dengan bentuk hasil akhir yang berbeda itu tidak jadi masalah yah. Jika telah selesai mengaturnya, jangan lupa klik OK yah.

Membuat-Geometri-Simpel-di-Illustrator-161220-indah-03

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini, Bagaimana cantik bukan teman - teman?

Membuat-Geometri-Simpel-di-Illustrator-161220-indah-04

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah ilmu teman - teman tentang desain yah, Selamat mencoba dan sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More