membuat foto grid di instagram dengan adobe photoshop

Hello teman pada tutorial kali ini saya akan membuat foto grid di instagram dengan adobe photoshop, nah sebenarnya bukan dengan software photoshop saja tetapi software yang lain pun juga bisa, asalkan  kalian bisa memotong gambar tersebut.

foto grid di instagram sudah banyak yang menggunakan ya, sudah tidak asing lagi dengan tampilan foto  yang di potong jadi beberapa bagian lalu di upload satu persatu dan nantinya akan membentuk suatu foto di profil kalian. nah kali ini saya akan menggunakan software photoshop ya, coba kalian tentukan terlebih dahulu foto yang akan kalian jadikan contoh, setelah itu masukkan ke dalam software photoshop.

lalu kalian klik slice tool, lalu di propertiesnya kalian pilih Fixed Aspect Ratio dan beri lebar 1 dan tinggi 1, ini perbandingan ya jadi kita memotong tidak bisa berbentuk persegi panjang melainkan persegi saja.

lalu kalian buat foto potongannya, disini saya memotong 9 bagian foto. bisa lebih ga? bisa ya tp harus kelipatan 3, seperti 3,6,9,12 dst.

jika sudah coba kalian simpan dengan cara, klik file > export > save for web.

lalu atur pengaturan save for web dengan memilih potongan foto dengan menekan shift dan klik, lalu pilih formatnya jpeg, jika sudah klik save.

selanjutnya pilih folder yanga akan dijadikan folder penyimpanan dan dibagian slices pilih selected slices lalu tekan Ok

maka gambar berhasil disimpan.

nah dibagian upload ke instagram kalian harus meng upload dari bagian gambar terakhir ke gambar awal.

maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini deh.

mudah ya, selamat mencoba teman.

11 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat