Membuat Efek Wave Pada Gambar di Adobe Photoshop

Photoshop adalah andalan bagi para desainer, pengembang web, fotografer, seniman grafis, dan banyak profesional kreatif lainnya, serta penghobi. Perangkat lunak ini digunakan untuk mengedit, membuat, dan memperbaiki gambar serta menambahkan efek khusus. Grafik dapat dibuat dan kemudian diekspor ke program lain.

Dengan Photoshop, lakukan fungsi sederhana, seperti menghapus noda dari foto, atau pengeditan gambar. Salah satunya adalah mengedit gambar dengan menggunakan Efek Wave.

Efek Wave akan menumbulkan seperti efek angin bertiup melintasi permukaan lautan, hal itu menyebabkan riak-riak kecil yang lambat laun tumbuh menjadi gelombang dengan berlalunya waktu dan jarak.

Gelombang menjadi tidak stabil dan mulai pecah ketika mencapai perairan dangkal, yang dapat memberikan banyak tekanan hidrodinamik pada spesies yang hidup di sana.

Namun bagaimana menciptkan efek wave pada gambar dengan cara di Adobe Photoshop? Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama disini saya memiliki sebuah gambar yang telah saya download dari internet. Namun saya ingin membuatnya menjadi sesuatu hal yang berbeda dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Klik menu Filter > Distort > Wave.

Kemudian akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur sehingga mendapatkan hasil yang di inginkan dan jangan lupa klik OK.

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman – teman mudah bukan cara Memberi Efek Wave Pada Gambar di Adobe Photoshop. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinya yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

9 Maret 2023

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat