Membuat Efek Pinch Pada Gambar di Adobe Photoshop

Adobe Photoshop adalah editor grafik raster yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Adobe Inc. untuk Windows dan macOS. Awalnya dibuat pada tahun 1988 oleh Thomas dan John Knoll. Sejak itu, perangkat lunak telah menjadi standar industri tidak hanya dalam pengeditan grafik raster, tetapi juga dalam seni digital secara keseluruhan. 

Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakan Adobe Photoshop. Salah satunya dalam mengedit gambar, karena salah satu keunggulan Adobe Photoshop adalah memiliki segudang efek yang dapat mempercantik gambar yang kita miliki. Salah satunya adalah Efek Pinch. 

Efek Pinch berfungsi untuk membuat efek bergaya daya tarik magnet dari arus listrik paralel yang memiliki arah yang sama. Efek pada tingkat arus sederhana beberapa ampere biasanya dapat diabaikan, tetapi ketika tingkat arus mendekati satu juta ampere seperti yang terjadi dalam elektrokimia, efeknya dapat merusak dan harus diperhitungkan oleh insinyur listrik.

Efek Pinch dalam pelepasan gas telah menjadi subjek studi intensif, karena ini menyajikan cara yang mungkin untuk mencapai pengurungan magnetik plasma panas (gas yang sangat terionisasi) yang diperlukan untuk keberhasilan pengoperasian reaktor termonuklir atau fusi.

Namun bagaimana menciptkan Efek Pinch pada gambar dengan cara di Adobe Photoshop? Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Pertama disini saya memiliki sebuah gambar yang telah saya download dari internet. Namun saya ingin membuatnya menjadi sesuatu hal yang berbeda dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Klik menu Filter > Distort > Pinch.

Kemudian akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur sehingga mendapatkan hasil yang di inginkan dan jangan lupa klik OK.

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Bagaimana teman – teman mudah bukan cara Membuat Efek Pinch Pada Gambar di Photoshop. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinya yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.


9 Maret 2023

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat