Membuat Efek Late Sunset Pada Gambar

14/07/2020    Indah Puspitasari    113     Desain

Adobe Photoshop adalah editor grafis berbasis raster yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Adobe Inc. untuk Windows dan macOS. Awalnya dibuat pada tahun 1988 oleh Thomas dan John Knoll. Sejak itu, perangkat lunak telah menjadi standar industri tidak hanya dalam pengeditan grafik berbasis raster, tetapi juga dalam seni digital secara keseluruhan. Photoshop sekarang berfungsi di desktop dan iPad, sehingga Anda dapat melakukan pengeditan sehari-hari atau transformasi gambar total di mana pun inspirasi muncul. Pangkas, hapus objek, perbaiki, dan gabungkan foto. Mainkan dengan warna dan efek. Dan menata kembali seni fotografi dengan menarik dan jauh lebih baik lagi dan banyak sekali efek yang perlu teman-teman coba untuk membuat photo menjadi lebih menarik.Salah satunya efek sunset yang akan saya coba kali ini. Yuk langsung saja yah.

Disini saya mempunyai sebuah gambar pantai yang kurang begitu menarik.Nah saya mempuyai ide untuk memberikan efek late sunset pada gambar ini menjadi lebih baik dan menarik lagi.

Membuat-Efek-Late-Sunset-Pada-Gambar-indah-01

Pilih new/adjusment layer > color Lookup.

Membuat-Efek-Late-Sunset-Pada-Gambar-indah-02

Lalu pada bagian 3DLUT File pilih efek LateSunset.

Membuat-Efek-Late-Sunset-Pada-Gambar-indah-03

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat-Efek-Late-Sunset-Pada-Gambar-indah-04

Bagaimana teman - teman mudah bukan cara memberikan efek sunset pada gambar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah :)

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More