Membuat Efek Gradient Fill di Photoshop

Adobe Photoshop adalah aplikasi perangkat lunak untuk mengedit gambar dan retouching foto untuk digunakan pada komputer Windows atau MacOS. Photoshop menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk membuat, meningkatkan, atau mengedit gambar, karya seni, dan ilustrasi. Mengubah latar belakang, menirukan lukisan kehidupan nyata, atau menciptakan pandangan alternatif tentang alam semesta dimungkinkan dengan Adobe Photoshop. Ini adalah perangkat lunak yang paling banyak digunakan untuk mengedit foto, manipulasi gambar, dan retouching untuk berbagai format file gambar dan video. Alat-alat dalam Photoshop memungkinkan untuk mengedit gambar baik individu maupun batch besar foto. Ada beberapa versi Photoshop, termasuk Photoshop CC, Photoshop Elements, dan Photoshop Lightroom. Adobe Photoshop tersedia sendiri sebagai langganan yang mencakup Photoshop Lightroom, dan sebagai bagian dari langganan Creative Cloud yang lebih terbaru lagi.

Nah di photoshop ada salah satu fitur gradient fill, yaitu salah satu fitur untuk mengedit gambar agar terlihat jauh lebih menarik lagi. Gradient Fill adalah efek grafis yang menghasilkan tampilan warna tiga dimensi dengan memadukan satu warna ke warna lainnya. Beberapa warna dapat digunakan, di mana satu warna secara bertahap memudar dan berubah ke warna lain, seperti gradien biru menjadi putih yang ditunjukkan di bawah ini.

Oke langsung saja yah teman-teman. Disini saya mempunyai sebuah gambar yang akan saya beri efek gradient fill.

Membuat Efek Gradient Fill di Photoshop-indah01

Kemudian pada panel layer pilih fill or adjusment.

Membuat Efek Gradient Fill di Photoshop-indah02

Kemudian pilih gradient fill.

Membuat Efek Gradient Fill di Photoshop-indah03

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Untuk masalah warna teman-teman bisa menyesuakain dengan gambar yang teman-teman punya yah dan jika telah selesai lalu klik Ok.

Membuat Efek Gradient Fill di Photoshop-indah04

Dan hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat Efek Gradient Fill di Photoshop-indah05

Bagaimana teman-teman, mudah bukan cara membuatnya. Gradient Fill digunakan di banyak tempat, termasuk latar belakang aplikasi, tombol atau bahkan objek yang lainnya yang ingin diberikan efek gradient fill. Gambar yang paling umum digunakan dalam halaman web dalam berbagai bentuk, tetapi aplikasi desktop juga dapat menggunakannya juga, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya.

19 September 2018

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat