Membuat Bunga Dengan Menggunakan Polygon Tool

09/04/2021    Indah Puspitasari    708    Desain

Adobe Illustrator bekerja dengan hasil akhir vektor. Program ini untuk membuat dan mengedit karya berbasis vektor seperti grafik, logo, dan elemen desain lainnya. Vektor adalah gambar yang dapat diskalakan dengan ukuran sekecil atau sebesar yang Anda inginkan, tetapi terlihat sama dalam hal kejelasan dan resolusi.

Illustrator tidak memiliki cara untuk menyiapkan halaman master seperti yang dilakukan InDesign. Apalagi saat Anda membuat dokumen yang menggunakan kerangka. Illustrator juga tidak memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan nomor halaman. Berbagai macam Tool yang tersedia di Adobe Illustrator yang dapat digunakan dan membantu kebutuhan dalam mendesain. Salah satunya adalah Shape Tool, dimana shape ini bisa membantu kita membuat suatu objek baru dengan mudah dan cepat. Disini saya akan mencontohkan salah satu tool yaitu Polygon Tool, shape yang sederhana akan dibuat secara berbeda dan indah. Yuk langsung saja yah.

Pertama objek utamanya adalah objek polygon yang akan dibuat dengan menggunakan polygon tool. Namun jika ingin menggunakan objek lain seperti bulat, kotak dan lainnya itu tidak jadi masalah yah. Pilih Polygon Tool. Jika Anda ingin memulai dengan Segitiga, klik sekali pada artboard tempat Anda ingin bentuk itu muncul. Sebuah kotak dialog akan muncul menanyakan radius apa yang Anda inginkan dari bentuk tersebut dan berapa banyak sisi yang Anda inginkan. Anda tidak boleh lebih rendah dari 3, jadi masukkan 3 sisi namun disini saya menggunakan 5 yah dengan radius 60mm dan klik OK.

Membuat-Bunga-Dengan-Menggunakan-Polygon-Tool-020421-indah-01

Kemudian setelah klik Polygon Tool, tekan Tilde lalu goreskan dan arahkan kursor sesuai dengan selera teman - teman. Sehingga hasil akhir yang dibuat dengan menggunakan Polygon tool akan jadi seperti ini. Bagaimana cantik bukan teman - teman. Jika yang tidak tau cara membuatnya pasti akan mengira membuat gambar seperti ini sangatlah sulit dan memerlukan teknik khusus dan waktu yang lama, namun jika sudah paham tekniknya dalam waktu kurang dari semenit sudah akan jadi sebuah objek yang dapat memukau dan memanjakan mata.

Membuat-Bunga-Dengan-Menggunakan-Polygon-Tool-020421-indah-02

Bagaimana teman - teman mudah bukan Membuat Bunga Dengan Menggunakan Polygon Tool. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow