Membuat Abstrak Spiral di Illustrator

20/03/2021    Indah Puspitasari    337    Desain

Seni abstrak menggunakan bahasa visual dari bentuk, warna dan garis untuk membuat komposisi yang mungkin ada dengan derajat kemandirian dari referensi visual di dunia. Seni Barat telah, dari Renaissance hingga pertengahan abad ke-19, didukung oleh logika perspektif dan upaya untuk mereproduksi ilusi realitas yang terlihat. Pada akhir abad ke-19, banyak seniman merasa perlu untuk menciptakan jenis seni baru yang mencakup perubahan mendasar yang terjadi dalam teknologi, sains, dan filsafat. Sumber dari mana seniman individu menarik argumen teoritis mereka beragam, dan mencerminkan keasyikan sosial dan intelektual di semua bidang budaya Barat pada waktu itu.

Seni abstrak, seni non-figuratif, seni non-objektif, dan seni non-representasional adalah istilah yang sangat erat kaitannya. Mereka serupa, tetapi mungkin tidak memiliki arti yang identik. Abstraksi menunjukkan penyimpangan dari realitas dalam penggambaran citra dalam seni. Penyimpangan dari representasi yang akurat ini bisa sedikit, sebagian, atau lengkap. Abstraksi ada di sepanjang kontinum. Bahkan seni yang bertujuan untuk mencapai derajat tertinggi dapat dikatakan abstrak, setidaknya secara teoritis, karena representasi yang sempurna tidak mungkin.

Nah bagaimana cara membuat seni abstark atau background abstrak di Adobe Illustrator? Yuk langsung saja perhatikan yah.

Pertama disini membuat sebuah garis lengkungan yang dibuat menggunakan pen tool. Buat lnegkungan sesuai selera. Objek pertama saya buat dengan menggunakan warna putih.

Membuat-Abstrak-Spiral-di-Illustrator-indah-200321-01

Masih menggunakan tool yang sama namun bedanya untuk objek yang kedua ini saya menggunakan warna biru yang agak lebih muda.

Membuat-Abstrak-Spiral-di-Illustrator-indah-200321-02

Kemudian gunakan blend tool. Klik pada objek pertama lalu klik pada objek kedua. Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Membuat-Abstrak-Spiral-di-Illustrator-indah-200321-03

Namun jika ingin mengubah jarak atau bahkan jumlah objek. Kita bisa ubah dengan cara klik menu Object > Blend > Blend Options.

Membuat-Abstrak-Spiral-di-Illustrator-indah-200321-04

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Atur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan yah. Dan jika telah selesai jangan lupa klik OK.

Membuat-Abstrak-Spiral-di-Illustrator-indah-200321-01

Bagaimana teman - teman mudah bukan Membuat Abstrak Spiral di Illustrator. Semoga ilmu tentang desain selalu bertambah di setiap harinyaa yah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

 

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow