Memberikan Efek Wind Pada Gambar

Secara intuitif, gambar yang menyampaikan kesan gerakan cenderung menarik minat penonton yang lebih besar daripada gambar tanpa gerakan. Efek angin yang ditambahkan dengan Photoshop dapat dengan cepat memberikan gerakan ini untuk gambar Anda. Meskipun aplikasi menyertakan filter Angin untuk tujuan ini, filter hanya memengaruhi bagian gambar yang lebih terang, yang berarti bahwa kecerahan dari latar belakang dapat merembes ke subjek yang ingin Anda targetkan efek anginnya sementara bagian yang lebih gelap dari subjek Anda tetap tidak terpengaruh.

Untungnya, alat pemilihan dan pelapisan Adobe Photoshop memungkinkan Anda untuk melewati masalah ini hanya dalam beberapa langkah yang mudah dan cepat untuk dipahami. Yaitu dengan menggunakan Efek Wind. Sebenarnya begitu banyak cara yang bisa dilakukan namun disini saya ingin menggunakan cara ini, karena ini cara yang paling muda agar para pemula bisa mengikutinya juga dirumah. Penasaran bagaimana hasilnya? yuk langsung saja yah.

Disini saya mempunyai sebuah gambar yang sudah cukup bagus namun saya ingin membuatnya jadi lebih menarik lagi. Penasaran ingin saya apakan gambar ini? saya ingin memberikan efek Wind pada gambar ini. Bagiamana caranya? Yuk langsung saja yah.

Memberikan-Efek-Wind-Pada-Gambar-261020-indah-01

Klik menu Filter > Stylize > Wind.

Memberikan-Efek-Wind-Pada-Gambar-261020-indah-02

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Lalu atur sesuai dengan selera dan keinginan teman - teman, namun jika ingin disamakan seperti saya, itu tidak jadi masalah yah. Jika telah selesai jangan lupa klik Ok.

Memberikan-Efek-Wind-Pada-Gambar-261020-indah-03

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini. Bagaimana teman - teman menarik bukan?

Memberikan-Efek-Wind-Pada-Gambar-261020-indah-04

Bagaiamana teman - teman mudah bukan cara memberikan efek wind pada gambar? Ini bisa teman - teman coba dirumah yah, jika teman - teman merasa gambar yang teman - teman miliki biasa saja, bisa dicoba dengan menggunakan efek - efek yang ada di Adobe Photoshop salah satunya adalah efek Wind ini. Semoga ilmu tentan desain grafis semakin banyak dan berkembang yah, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya yah.

25 Oktober 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat