Memberi Efek Silhouette dengan Color Lookup

25/10/2020    Indah Puspitasari    97     Desain

Adobe Photoshop adalah salah satu Adobe yang berfungsi untuk mengedit hasil jepetan gambar yang kita miliki. Pada umunya ini digunakan untuk para photografer agar hasil gambar yang telah dijepret hasilnya maksimal dan luar biasa, tidak hanya itu saja, photoshop pun bisa digunakan untuk orang - orang yang memiliki ide -ide luar biasa atau imajinasi yang kuat. Contohnya yang tidak bisa dilakukan du dunia nyata bisa dibuat dengan menggunakan Adobe Photoshop. 

Kuncinya untuk menggunakan Adobe Photoshop jika ingin mengedit gambar atau merapihkan gambar kita harus menggunakan feeling yang baik, agar gambar yang kita edit pun bisa membuat si penglihat memnjadi terpanah dan takjub karena hasil potretan dan sedikit sentuhan warna.

Adobe Photoshop Elements adalah versi tingkat konsumen dari produk keluarga Photoshop. Photoshop Elements berisi banyak kemampuan profesional yang ditemukan di Adobe Photoshop CC, namun mereka dilengkapi dengan opsi yang lebih sederhana yang dirancang dengan mempertimbangkan pengguna level pemula. Lebih khusus lagi, ini dirancang untuk fotografer amatir dan penggemar fotografi digital. Photoshop Elements dibuat menggunakan teknologi pencitraan digital inti yang sama dengan Photoshop CC.

Pertama disini saya mempunyai sebuah gambar yang dimana gambar ini diambil ketika senja datang. Namun senja tidak terlalu bagus karena cuaca yang tidak terlalu mendukung. Nah disini saya ingin mengedit gambar ini dengan menggunakan Adobe Photoshop agar menghasilkan Siluet yang bagus seperti yang di inginkan.

Untuk membuat gambar menjadi siluet sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukn, namun kali ini, saya akan menggunakannya dengan menggunakan Color Lookup.

Memberi-Efek-Silhouette-dengan-Color-Lookup-241020-indah-01

Klik create new fill or adjusments layer, kemudian akan muncul pilihan seperti gambar dibawah ini, pilih color lookup.

Memberi-Efek-Silhouette-dengan-Color-Lookup-241020-indah-02

Lalu akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini. Pada bagian 3DLUT jangan lupa pilih Crip_Warm_look.

Memberi-Efek-Silhouette-dengan-Color-Lookup-241020-indah-03

Sehingga gambar tadi akan menghasilkan gambar siluet seperti yang dinginkan, indah bukan hasilnya teman - teman.

Memberi-Efek-Silhouette-dengan-Color-Lookup-241020-indah-04

Bagaimana mudah bukan cara membuatnya, semoga ini dapat membantu teman - teman yah dan menambah ilmu tentang desain. Selamat mencoba dan smeoga bermanfaat yah. 

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More