Memanfaatkan Blog Dummy untuk SEO

Pemanfaatan website sekarang ini sudah mulai meluas, dari awalnya hanya sekedar membagikan informasi, sekarang bias jadi tempat berjualan, bermain game, kuis, survey, dan yang lainnya dengan cara yang sangat unik, ada yang hanya sekedar memberikan informasi seadanya, ada juga yang menerapkan konsep animasi yang bias membuat pengalaman unik tersendiri bagi pengunjung website. Dibalik itu semua ada proses optimalisasi yang wajib pada sebuah website agar terlihat pada pencarian google atau search engine lainnya.

Nahh, hari ini kita akan membahas sedikit pengetahuan tentang SEO, Apa itu SEO? SEO adalah Search Engine Optimisation. Sifat dari SEO sendiri adalah sebuah proses tak berujung, kenapa saya bilang demikian? Logikanya jika kita menjual baju dan mempromosikannya, pasrilah ada orang lain yang ikut berpromosi juga sehingga akan terjadi persaingan, dimana yang tekunlah yang akan bertahan, begitu juga dengan SEO.

Salah satu trik yang paling ampuh untuk menaikkan peringkat alexa dan pada peringkat search engine dalam SEO adalah menggunakan blog dummy, ada yang tahu blog dummy? apa itu blog dummy? Blog dummy adalah sebutan untuk blog kecil yang berbeda alamat dengan website utama. Jika diibaratkan sebuah Perusahaan, blog dummy adalah kios-kios kecil yang bisa dibilang ada untuk membesarkan nama atau produk utamanya.

Seberapa penting kah blog dummy tersebut? Sangat penting, blog dummy merupakan website yang menopang pagerank dari website utama. Blog dummy juga tidak boleh sembarangan dalam membuatnya, karena semakin bagus pagerank blog dummy, maka semakin berkualitas juga backlink yang terhubung dengan website utama.

Takaran untuk bagus atau tidaknya blog dummy sendiri sebenarnya terletak pada keyword dari artikel yang ada serta domain yang menunjang SEO. Agar blog dummy menjadi berkialitas sebaiknya difokuskan ke kategori tertentu yang berhubungan dengan website utama.

Dari penjelasan diatas saya harap bisa membantu kalian yang sedang mendalami SEO ya. Ingat juga bahwa SEO itu proses tak berujung. Jangan malas! Nanti client diambil orang . Terima Kasih

27 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat