Memahami Goal Conversion atau Konversi dalam Digital Marketing

30/01/2020    Surya Chandra Gobel    414    Marketing

Digital marketing menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda kuasai di era digital ini. Saat ini, bisnis dalam bentuk digital menjadi pilihan khususnya bagi generasi milenial. Kursus SEO mau pun kursus internet marketing menjadi salah satu jenis kursus yang banyak dicari saat ini demi mengoptimasi bisnis digital yang sedang dijalankan.

Tak hanya mengoptimasi website dengan mengambil kursus SEO, Anda bisa mengembangkan bisnis Anda dengan mengikuti kursus digital marketing. Ketika mengikuti kursus SEO mau pun kursus digital marketing, Anda mungkin akan menemukan istilah goal conversion atau konversi. Lalu, apa sebenarnya goal conversion atau konversi itu ?

Berikut adalah beberapa poin yang bisa membantu Anda memahami apa itu goal conversion :

  • Setiap pebisnis memiliki tujuan yang ingin dicapai.
  • Setiap pebisnis mengharapkan suatu tindakan dari konsumennya (tindakan yang menguntungkan pebisnis tersebut)
  • Setiap pebisnis membutuhkan tindakan nyata dari konsumennya untuk mengembangkan bisnisnya.
  • Bukan hanya dalam bentuk uang atau tindakan jual beli, tetapi harapan pebisnis juga bisa berupa dukungan dari konsumennya yang mengarah ke kemajuan bisnis.

Tujuan yang ingin dicapai oleh pebisnis itulah yang disebut dengan goal conversion. Bisa dikatakan juga bahwa goal conversion adalah sebuah tindakan dari konsumen yang diharapkan oleh si pebisnis, sebuah tindakan yang kira-kira akan menguntungkan. Contohnya, konsumen mengunjungi website untuk melakukan transaksi.

Kursus internet marketing atau digital marketing dan kursus SEO akan membantu Anda memahami lebih jauh mengenai goal conversion ini. Satu hal yang perlu dipahami adalah goal conversion atau konversi ini akan menjadi tolak ukur kemajuan bisnis yang Anda jalankan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow