Macam - Macam Niche Blog yang Dibayar Tinggi Oleh Google Adsense

19/03/2017    Dwi Rachmawati    602     Marketing

Bagi para pengguna Adsense, tentu kalian akan mendapatkan bayaran per bulan yang bisa dibilang tidak terlalu banyak tapi tidak juga terlalu sedikit. Tetapi, banyak sekali pengguna Adsense yang memimpikan bayaran yang tinggi. Cara kita mengetahui banyaknya bayaran yang diperoleh adalah dengan mengetahui tinggi rendahnya CPC (Click Per Cost). Perolehan CPC yang banyak akan membuat kalian mendapatkan banyak bayaran, tetapi sebaliknya. Sedikitnya perolehan CPC akan membuat kalian mendapatkan sedikit bayaran.

Banyak faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya CPC, salah satunya adalah Niche Blog. Belum tau apa itu niche blog? Oke mari kita bahas. Niche blog adalah sebuah blog yang membahas sebuah topik tertentu dan tidak membahas topik lain alias bukan blog gado-gado hehe. Misalnya, jika artikel dari Kursus SEO ya berarti hanya membahas tentang SEO saja, tidak membahas tentang Mobile Application.

Dengan memberikan sebuah topik yang dibutuhkan oleh pengunjung, maka blog yang kita buat akan lebih eksis dan juga lebih dikenal oleh pengunjung. Apalagi jika pengunjung tertarik biasanya ia akan memberikan referensi kepada teman-temannya untuk membuka blog kita juga. Dan saat itulah popularitas blog akan meningkat. Niche blog juga bisa memberikan peran terhadap pengaruh harga klik iklan yang ditawarkan oleh Google Adsense.

Daripada lama-lama, mari kita bahas mengenai Macam - Macam Niche Blog yang Dibayar Tinggi Oleh Google Adsense :

1. Kecantikan

Memilih niche blog tentang kecantikan bisa menjadikan biaya CPC tinggi. Pasalnya, di Indonesia banyak sekali pengguna Google yang mencari topik tentang kecantikan. Tidak bisa dipungkiri lagi apabila di Indonesia ini sangat up-to-date mengenai kecantikan, apa saja yang digunakan oleh para beauty vlogger yang ujung-ujungnya meracuni pengguna Google dan akhirnya membeli produk yang sama. Umumnya blog yang membahas tentang kecantikan akan mendapatkan bayaran dari Adsense dengan nominal yang tinggi.

2. Bisnis Online

Blog yang memberikan topik mengenai bisnis online akan mendapatkan harga tinggi untuk penawaran iklannya. Topik mengenai bisnis online banyak diserbu oleh pengguna Google karena saat ini bisnis online sedang populer. Sudah ada banyak publiisher atau advertiser yang meminta jasa Google untuk mempromosikan produk mereka. Karena bisnis online sangat menguntungkan di zaman yang serba canggih ini.

3. Otomotif

Niche blog mengenai otomotif juga merupakan salah satu niche yang biasanya mendapatkan CPC dengan nilai yang tinggi. Karena, niche dengan tema otomotif sangat mudah dijangkau oleh masyarakat luas, bukan hanya di Indonesia tetapi bisa juga sampai ke dunia. Advertiser juga rata-rata lebih sering menggunakan otomotif untuk bekerja sama dengan Google Adsense. Hal inilah yang menjadikan CPC untuk otomotif mendapatkan penawaran yang tinggi.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More