Library CSS Checkbox untuk Desain UI Website

14/02/2018    Risman Hakim    409     Artikel Bebas

Library CSS Checkbox untuk Desain UI Website - Berbicara mengenai desain UI pada sebuah website memang tidak akan pernah ada habisnya, karena setiap waktu pasti akan ada saja sesuatu yang baru. Tentu hal itu tidak lepas dari perkembangan teknologi yang semakin hari semakin berkembang. Hal ini pula yang menyebabkan seorang developer terus meningkatkan kemamuan untuk menciptakan sesuatu yang baru terlebih mengenai desain website. Kita tahu sekarang ini banyak sekali teknologi yang bisa kita gunakan dalam membuat UI sebuah website. Satu contoh yang bisa kita ambil adalah bahasa program CSS, banyak sekali framework yang dibangun dengan CSS, misalnya saja framework yang familiar sekali adalah Bootstrap, Materialize dan masih banyak lagi framework yang dibangun dengan CSS. Tentu dengan banyaknya teknologi yang bermunculan akan sangat memudahkan kita dalam memilih dan membuat desain UI website.
Dalam pembahasan artikel kali ini saya akan share mengenai library ataupun bisa dibilang framework CSS untuk memudahkan dalam membuat UI pada website, yaitu CSS Checkbox Library. Library ini merupakan suatu kumpulan style checkbox, dimana terdapat bermacam - macam bentuk yang bisa kita gunakan untuk membantu dalam membuat desain UI. Seperti membuat tombol ON / OFF dan tombol ceklis / centang dengan ukuran yang bermacam - macam pula. Library ini bisa kalian gunakan gratis untuk bisa berjalan di website.

Library CSS Checkbox untuk Desain UI Website

Cara penggunaannya pun sangat mudah, berikut adalah langkah - langkah untuk instalasi CSS Checkbox Library :

Langkah 1 :
Install via npm npm install css-checkbox-library atau Download file nya pada halaman CSS Checkbox Library.

Langkah 2 :
Arahkan ke folder dist / css dan sertakan checkboxes.scss atau checkboxes.min.css di bagian HEAD HTML dimana terdapat file css lainnya. Seperti :
<link rel = "stylesheet" href = "dist / css / checkboxes.min.css">

Langkah 3 :
Pilih style yang kalia suka. Klik tombol HTML pada setiap desain.

Library CSS Checkbox untuk Desain UI Website

Langkah 4 :
Salin kode HTML dan tambahkan halaman web dan Selesai!

Baik, itulah tadi referensi library yang bisa kalian gunakan untuk menunjang tampilan UI website agar lebih memudahkan dalam membuatnya. Cukup sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat, selamat mencoba :)

Artikel, Inspirasi

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More