Lensa Mata Bisa Memotret

Raksasa perusahaan terkenal yaitu Google tak pernah puas untuk selalu berkreasi menciptakan sesuatu yang kreatif, inovatif dan bernilai. Google tak berhenti mengembangkan Google Glass, kini Google sedang diam-diam mengembangkan sebuah Lensa Kontak Canggih yang kabarnya masih menunggu permohonan hak paten.

Lensa Kontak tersebut terintregrasi dengan sebuah kamera mikro, jadi pengguna bisa memotret suatu objek dengan hanya sekali kedipan mata. Selain itu, dapat juga memonitor mengukur kadar glukosa darah.

Lensa kontak tersebut terdiri dari beberapa komponen seperti sirkuit control, kamera dan sensor. Rangkaian komponen tersebut berada dibawah pupil lensa sehingga dapat menempel dan bergerak bersamaan dengan mata tanpa menghalangi penglihatan, seperti lensa kontak mata pada umumnya.

Kemudian sensor Lensa kontak nantinya akan memproses data-data visual dari lingkungan sekitarnya untuk mendeteksi cahaya warna, pengenalan wajah, gerakan, dan informasi yang lainnya. Lalu, data tersebut diproses dengan cepat dan dapat ditampilkan kepada pengguna melalui layar dalam lensa kontak seperti terminator.

Kamera yang terdapat didalam lensa terbuat secara built in yang dapat digunakan untuk memperbesar objek layaknya fungsi teropong atau layar kamera pada umumnya. Selain itu, Lensa kontak ini nantinya dapat memberikan informasi pada penyandang tunanetra saat ingin menyebrang jalan atau hambatan yang lainnya.

Lensa kontak tersebut terhubung dengan smartphone melalui jaringan wireless agar mempermudah pengguna mendapatkan informasi. Contohnya, ketika seorang tunanetra sedang berjalan menuju sebuah persimpangan jalan, smartphone tersebut nantinya akan  memberikan peringatan apabila ada kendaraan yang akan lewat.

Namun, hingga sekarang belum ada tanggapan yang diberikan Google mengenai hak paten Lensa Kontak tersebut. Jadi bagi masyarakat yang sudah penasaran dengan ciptaan baru Google, harap sabar menunggu kabar selanjutnya.

16 Juli 2014

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat