Keuntungan Menggunakan Mode Incognito Pada Google Chrome

19/05/2017    Alfiana Irsyada Salma    1331     Website

Seperti yang kita ketahui bahwa Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang paling sering digunakan pengguna internet. Aplikasi Google Chrome hadir secara default pada platform seperti Chrome OS atau Android. Selain itu, di dalam Google Chrome terdapat beberapa fitur menarik, salah satunya ialah fitur privasi di dunia maya yang terkenal dengan sebutan “Incognito”. Berikut ini kalian bisa mengetahui keuntungan menggunakan mode incognito pada Google Chrome.

Bagi kalian yang menyadari bahwa pentingnya keamanan di dunia maya, kalian perlu mengaktifkan mode Incognito saat sedang dalam Chrome untuk memudahkan kalian menjelajahi dunia maya. Kalian dapat menemukan fitur Incognito pada bagian titik tiga Google Chrome yang berada di pojok kanan atas, disana terdapat opsi New Incognito. Fitur Incognito memiliki banyak keuntungan bagi kalian penjelajah dunia maya. Nah, apa saja keuntungan yang bisa kalian dapatkan jika menggunakan mode Incognito, berikut ini penjelasannya.

Memberikan Tingkat Keamanan

Dengan menggunakan mode Incognito pada Google Chrome dapat menguntungkan kalian dalam hal keamanan, karena mode ini dapat memberikan tingkat keamanan lebih pada akun di internet. Seperti akun pada Facebook, Instagram, WhatsApp Web, Twitter, dan lain sebagainya. Ditambah lagi jika kalian memanfaatkan keberadaan WiFi gratisan ketika menggunakan smartphone atau laptop untuk berselancar di ruang publik. Menggunakan mode Incognito dapat memberikan akses data yang terbatas ke data history browsing. Jika kalian tidak biasa menyimpan data password pada sebuah situs, dengan mode Incognito kalian akan jauh lebih terjamin.

Menghindari Iklan

Hal yang banyak tidak disukai para pengguna internet ialah saat sedang akses internet muncul beberapa iklan pada beberapa situs website. Namun, jika kalian menggunakan mode Incognito hal tersebut tidak akan terjadi. Iklan bisa di minimalkan baik iklan Google Adwords maupun Facebook tidak akan memiliki basis data untuk menampilkan iklan.

Menjalankan Dua Akun Dalam Satu Browser

Jika kalian memiliki beberapa akun dalam website yang sama, kalian bisa menjalankan dua akun tersebut dalam satu browser dengan mode Incognito. Kalian bisa membuka akun satu dengan mode biasa dan akun lainnya bisa digunakan dengan mode Incognito.

Jadi bagaimana teman – teman keuntungan menggunakan mode Incognito pada Google Chrome sangat menarik, bukan? Tunggu apa lagi, nikmati menggunakan mode Incognito, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Social Media, Browser, Software, Artikel, Tips dan Trik, Inspirasi, website, IT, Android

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More