Kesalahan yang Terjadi Saat Menerapkan E-mail Marketing

07/03/2017    Dwi Rachmawati    844     Marketing

Seorang marketing mungkin sudah terbiasa menggunakan e-mail marketing atau yang biasa dikenal sebagai e-mail blast. E-mail Marketing digunakan sebagai wadah untuk mempromosikan suatu produk agar bisa dikenal luas oleh orang lain. Biaya yang dikeluarkan pun tidak banyak atau bisa dibilang sangat hemat.

Cara kerjanya cukup simpel, kalian hanya mengirimkan e-mail berupa promosi produk dan dikirim ke semua e-mail costumer. Costumer pun bisa membalas e-mail tersebut. Jadi, costumer dan penjual bisa saling berbalas pesan.

Namun, ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan oleh seorang pembisnis. Mereka kurang bisa memanfaatkan kegunaan e-mail marketing dengan baik, mengurangi subcriber atau bahkan mengurangi pemasukan perusahaan (sadis).

Berikut adalah Kesalahan yang Terjadi Saat Menerapkan E-mail Marketing :

1. Tidak Teratur Ketika Mengirim E-mail

Kesalahan fatal yang terjadi adalah tidak teratur ketika mengirim e-mail blast. Dengan ketidak teraturan e-mail yang kalian kirim, akan membuat perusahaan kalian tidak profesional. Lakukan lah kegiatan pengiriman e-mail secara terjadwal. Misalnya hari Sabtu atau Minggu dengan alasan itu hari libur dan penerima e-mail pasti membaca e-mail tersebut. Kalian bisa memanfaatkan fitur penjadwalan pengiriman yang sudah disediakan oleh engine e-mail marketing.

2. Kurang Menarik Pembaca

Kesalahan kedua yang biasa dilakukan adalah konten yang kurang menarik perhatian si pembaca. Biasanya, ini ada di Preview. Preview ada di baris pertama, jadi pastikan kalian menggunakan kalimat yang menarik agar pembaca bisa masuk ke dalam e-mail tersebut. Ketika baris pertama sudah dibuat menarik, pembaca akan membuka isi e-mail tersebut dan ini akan menambah tingkat keefektifan untuk perusahaan kalian.

3. “Test” Ke E-mail Costumer

Percayalah, mengirim e-mail yang tidak penting ke costumer akan membuat costumer merasa risih. Contohnya adalah mengirim “test” ke costumer. Seharusnya, kalian mengirim e-mail tidak penting ke e-mail kalian sendiri he-he. Buatlah costumer merasa nyaman dengan e-mail yang kalian kirimkan. Agar bisa terus menjadi pelanggan setia bagi produk yang kalian tawarkan.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More