Jenis-Jenis Link pada Website yang Perlu Kalian Ketahui

Di internet banyak sekali beragam istilah, di antaranya ada yang sudah kita ketahui dan belum kita ketahui. Pada masa ini kita perlu mengetahuinya atau mempelajarinya, karena suatu saat kita pasti membutuhkan istilah tersebut jika ada yang bertanya kepada kita. Bentuk link sendiri ada yang sudah disisipkan ke dalam kata dan ada yang telanjang begitu saja (naked link). Contoh simplenya seperti ini kursus SEO terbaik di Jakarta, jika kalian klik tulisan yang berwarna biru tersebut, akan mengarah ke halaman lain.

Nah, lebih jelasnya mengenai jenis-jenis link di website, kalian bisa baca tulisan di bawah ini.

Backlink

Secara sederhana backlink artinya link yang masuk ke sebuah halaman website. Contohnya kita membuat tulisan pada sebuah halaman di luar website kita atau website lain, lalu ada tulisan yang kita pilih sebagai kata kunci, di mana kata kunci tersebut kita sisipkan link website kita, maka jadilah backlink untuk website kita. Semakin banyak backlink yang kita dapatkan, semakin baik pula popularitas website kita di mata search engine.

Incoming Link, Inbound Link, Inlink, Inward Link

Istilah ini sama dengan backlink.

Internal Link

Ini merupakan link yang kita buat pada halaman website kita sendiri atau masih website yang sama. Internal link ini berguna sebagai navigasi yang membantu search engine atau user menjelajah halaman website kita. Contohnya, kita membuat artikel, lalu di dalam artikel tersebut ada link yang diarahkan ke halaman artikel lain yang masih pada website kita sendiri. Jika kalian ingin membuat internal link yang baik, kalian bisa ikuti cara yang dibuat pada halaman di Wikipedia.

External Link

Ini kebalikannya dari internal link, karena kita menyisipkan link yang mengarah kepada halaman website lain. Dampaknya kita memberikan rating atau power kepada halaman website lain tersebut. Buruk atau tidak ? sebenarnya tidak begitu buruk, tetapi jika kita bersaing dengan website lain tersebut atau website lain tersebut rusak, website kita akan terkena yang namanya broken link. Sebaiknya jika link mengarah ke halaman website lain berikan tag rel="nofollow", caranya bagaimana ? Kalian bisa cari di google "cara membuat backlink nofollow".

Outbound Link

Istilah ini sama dengan Eksternal Link atau sama dengan backlink yang kita berikan kepada website lain.

Itulah pembahasan mengenai Jenis-Jenis Link pada Website yang Perlu Kalian Ketahui. Masih banyak lagi jenis-jenis link yang lain, tetapi akan kami bahas di lain kesempatan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.

referensi: www.contohblog.com/2014/06/jenis-jenis-link-di-blog.html

13 Mei 2019

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat