Jenis font Tukang Bubur Naik Haji

Halo teman-teman dumet school!

Sebagian dari teman-teman pasti sering sekali melihat iklan sinetron di salah satu ini. Ya, Tukang Bubur Naik Haji. Tentunya yang ingin saya bahas bukan alur cerita sinetronnya ataupun rasa buburnya. Tapi Pernahkah teman-teman memperhatikan jenis font apa yang digunakan di Judul sinetron tersebut?

Umumnya sinetron di stasiun TV swasta pertama di indonesia ini selalu menggunakan font dengan model yang sama. Di forum-forum dunia maya bahkan pernah dibahas oleh para membernya. Kebanyakan memang mencarinya untuk dibuat Meme ataupun Gambar lucu-lucuan yang membuat siapa saja yang melihat ingin tersenyum.

Oke tidak usah berbelit-belit lagi, jenis font yang digunakan adalah .....

Ya, font-nya berjenis Catenao. Meskipun ada yang bilang agak sedikit berbeda dengan yang dipakai di Sinetron Tukang Bubur Naik Haji dan sejenisnya, namun setidaknya bisa mengobati rasa penasaran teman-teman.

Saya sendiri agak susah mencari jenis font-nya di Google.  Kebanyakan kata kunci yang saya berikan malah menghasilkan hasil pencarian berita-berita infotainment. Siapa tahu ada yang benar-benar membutuhkan jenis font ini. Meskipun bukan untuk menulis judul sinetron, untuk membuat undangan pernikahan atau hajatan lain misalnya.

 Untuk mendownloadnya teman-teman bisa mendownloadnya di alamat berikut ini http://www.font-zone.com/download.php?fid=507

Selamat berkreasi dan semoga bermanfaat ya teman-teman smiley

7 Maret 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat