Istilah Yang Sering Digunakan dalam Torrent

Hallo para downloader, banyak diantara kita sering kali mencari software atau sesuatu yang bisa didapatkan secara gratis. Salah satu layanan yang ada di internet tentang file sharing adalah torrent. Torrent merupakan sebuah file kecil yang berisi data alamat dan cara untuk mengambil sebuah file. Layanan yang cukup terkenal adalah BitTorrent, dimana BitTorrent akan menghubungi tracker yang menyediakan file. menyediakan sebuah file untuk d sharing berarti mengirim informasi data yang diperlukan untuk menghubungi peers dan seeders dari file.

Apa itu Peers dan Seeder? Seeders adalah seseorang yang mempunyai dan men-sharing file dengan semua orang yang mempunyai bittorrent file, sedangkan Peers adalah computer yg lain pada jaringan internet yang menghubungi dan mentranfer data.

Cara kerja Torrent adalah dimulai dari pengelompokan sebuah file menjadi potongan-potongan kecil , seseorang yang mulai membagikan file atau dikenal dengan istilah initial seed mengirim potongan-potongan file kecil ke peers yg tersedia pada swarm. protokol Torrent memastikan seed mengirim potongan unik kepada semua orang. Sehingga mereka bisa saling bertukar potongan-potongan dengan setiap orang.

Tips Saat Ingin Mendownload File Torrent

1. Pilih file dengan Seeder paling banyak
Semakin banyak seeder, makin cepat downloadnya. Makin banyak leecher, download bisa nggak selesai-selesai. Kalo kalian menemukan file yg seeder-nya 0, lupakan aja, cari file lain. Seeder 0 artinya nggak ada client yg mengupload file tersebut, artinya file yg kalian download nggak akan pernah tuntas.

2. Perbanyak Tracker List
Tracker adalah server yg memberi dan menerima informasi client yg saat itu mengupload/mendownload fileKalau kalian mendownload 1 file lewat torrent, biasanya tidak semua tracker untuk file tersebut tercatat di client. Beberapa torrent client biasanya menyediakan fasilitas untuk menambah jumlah tracker untuk file yg sedang didownload.

3. Menjadi Leecher Yang Baik
Leecher adalah istilah orang yang mendownload sekaligus mengupload file, biasanya mereka yang ingin mendapatkan file biasanya akan mengatur kecepatan download maksimum sedangkan kecepatan upload sangat dibatasi. Pengguna toorent yang buruk adalah mereka yang hanya mau membagikan atau mengupload dengan kecepatan 0.3 KB/s. Mungkin ada baiknya juga kita ikut berbagi file torrent sebagai seeder yang memberikan kecepatan upload setidaknya ½ dari kecepatan download.


Baiklah-teman-teman penggunaan fitur torrent memang sudah sangat umum, namun paling tidak kalian harus tau istilah yang sering digunakan pada saat menggunakan torrent, da nada baiknya kalian juga bisa berbagi dengan sesama pengguna torrent

 

25 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat