Include Inside Edges pada Indesign

Setelah kita sudah pelajari banyak tentang pengaturan ini itu pada Adobe khususnya Adobe Indesign ini. Kita akan pelajari sebuah hal yang menarik dan amat cukup penting untuk diketahui oleh para designer muda sekalian.

Dari banyak pengaturan di Adobe Indesign yang mengatur layouting text seperti Option Text Wrap, Invert Text Wrap dan juga Contour Option ada lagi yang harus ketahui lainnya, yaitu tentang Include Inside Edges pada Adobe Indesign. Apa itu Include Inside Edges pada Adobe Indesign akan saya jelaskan pada artikel ini hanya di dumetschool.com saja.

Perlu dibaca juga :

Option Text Warp pada Adobe Indesign

Adobe Indesign dengan banyak pengaturan textnya memang terkadang membingungkan, tapi jika kita pelajarinya akan membuat hasil dari design design kita menjadi lebih bagus dan rapih tata letaknya. Seperti mengetahui Include Inside Edges pada Adobe Indesign ini akan mampu menciptakan sebuah susunan text yang lebih baik.

Perlu dibaca juga :

Invert Text Wrap pada Indesign

Setelah kita belajar apa itu Option Text Wrap pada Adobe Indesign untuk mengatur textnya menghindar dari gambar sesuai objectnya dan mengetahui tehnik Invert Text Wrap pada Adobe Indesign untuk menciptakan hasil terbalik dari text wrap yang biasa, kini kita akan pelajari Include Inside Edges pada Adobe Indesign dengan mudah dan lengkap.

Include Inside Edges pada Adobe Indesign adalah fitur yang terdapat pada penggunaan Text Wrap option dimana nanti text yang menghindar akan terdapat pada Lubang yang terdapat pada object, yang dimana secara langsung tidak akan aktif. Berikut cara untuk menggunakan Include Inside Edges pada Adobe Indesign :

Pertama tama seperti yang sudah sudah buatlah terlebih dahulu document baru dan tambahkan text dengan place holder dan masukan sebuah gambar seperti dibawah ini :

Include Inside Edges pada Indesign

Kemudian masuk ke option text wrap dengan cara klik Windows > Text Wrap dan pada gambarnya beri pengaturan text wrap seperti dibawah ini:

Include Inside Edges pada Indesign

Ingat jangan lupa centang Include Inside Edges-nya, maka hasil akhirnya akan seperti berikut :

Include Inside Edges pada Indesign

Gimana mudah bukan untuk Include Inside Edges pada Adobe Indesign dengan mudah dan lengkap. Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Terimakasih, selamat mencoba :).

17 Mei 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat