Hal yang Wajib Diketahui dalam SEO Copywriting

12/03/2017    Maykhel David    1223     Marketing

Anggaplah beberapa hari kemarin kalian memiliki aktivitas yang cukup menarik untuk dijadikan artikel atau postingan blog. Sebelum kalian mulai menulis, pastinya kalian harus mempertimbangkan apa yang akan kalian katakan kepada pengunjung.

Ini merupakan aturan penting yang berlaku untuk setiap jenis artikel yang akan kalian berikan pada pengunjung website kalian,dan bukan sekedar SEO copywriting.

Keanekaragaman Pembaca

Ketika saya memulai menulis artikel yang bersifat SEO copywriting, saya selalu memikirkan bahwa "satu ukuran cocok untuk semua" saya tidak bisa hanya membuat artikel yang hanya beralih dari kata kunci, CTA(call to action) seperti landing page atau judul yang dipakai secara berulang.

Ketika membuat artikel SEO copywriting kalian sekiranya bias bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan yang akan membantu kalian mempersempit fokus dan membuat artikel yang benar-benar memenuhi kebutuhan yang spesifik dan juga harus memikirkan apa yang sekiranya akan dipertanyakan oleh pembaca.

 

Apa yang diinginkan pembaca?

Misalnya, orang yang mencari di google pasti ingin sesuatu, apakah itu yang sederhana seperti baju dan celana, atau referensi artikel Mengenai tugas sekolah atau kuliah, atau mungkin mencari referensi kendaraan untuk dibeli. Tugas kita sebagai penulis, adalah untuk menyesuaikan konten kalian di dalam sebuah website dengan kata kunci yang berhubungan dengan produk atau jasa utama yang dipasarkan. Mungkin kalian bias menambahkan kalimat seperti "Apakah kalian mencari _____?" Di awal Paragraf artikel kalian sebelum memberitahu pembaca bagaimana kalian akan memberikan apa yang mereka inginkan

 

Apa yang menjadi bagian penting bagi pembaca?

Karena beberapa orang ada yang ingin membaca detail lengkap tentang produk atau jasa yang ada dan ada juga yang ingin langsung melihat produk jadinya, maka penting bagi kalian untuk membuat sebuah penjelasan singkat padat dan jelas mengenai apa yang kalian sampaikan kepada pembaca, dan kalian juga bias menghubungkan artikel terkait yang sekiranya akan mendapat respon positif terhadap pembaca.

Pada intinya saat kalian siap untuk membuat artikel SEO Copywriting maka kalian memerlukan sedikit trik yang agar menaikkan peringkat di google search tanpa membuat atau meninggalkan kesan negative dari pembaca..

SEO, Tips dan Trik

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More