Hal yang Dilakukan Seorang Customer Sebelum Membeli Produk

19/02/2017    Dwi Rachmawati    1446    Artikel Bebas

Bagi kalian seorang pekerja yang harus terjun langsung bertemu customer atau seorang Marketing, tentu tidak akan asing dengan karakter yang berbeda-beda. Ada yang langsung goal, ada yang iya-iya aja atau bahkan hanya buat janji-janji palsu. Bagi perusahaan yang sudah kompeten, Customer Adalah Raja. Tidak peduli karakter mereka yang seperti apa.

Terkadang, customer masih bingung harus memilih produk apa yang cocok untuk dirinya, dan gunanya seorang Marketing adalah memberikan solusi untuk customer tersebut dan memberikan kepuasan terhadap pilihannya. Dengan menjadikan customer sebagai raja, maka pelayanan yang diberikan pun harus dilakukan sebaik mungkin.

Seorang Marketing harus mengetahui tujuan apa yang diambil jika customer akan mengambil sebuah produk atau bisa dibilang sebagai kebutuhannya. Jangan sampai customer membutuhkan A tetapi yang ditawarkan adalah B. Jika kejadiannya seperti itu, ia akan menilai bahwa kita tidak profesional atau tidak bisa memberikan pelayanan yang baik meskipun kita sudah ramah terhadapnya.

Ada 2 hal yang biasa dilakukan seorang customer sebelum membeli sebuah produk, yaitu :

1. Review

Customer pasti memiliki banyak pilihan terhadap produk yang akan ia beli, entah masalah harga ataupun tempat. Ia akan melakukan review di berbagai tempat maupun sosial media. Selain melakukan review dengan mengamati dari blog orang lain, biasanya ia akan langsung menghubungi pihak penjual dan melihat respon dari si Marketing. Bagaimana cara ia dilayani pun pasti akan dinilai. Dengan memberikan pelayanan terbaik, insyaAllah kalian akan mendapatkan review yang baik dan bahkan membuat customer benar-benar memilih produk kamu.

2. Survei

Selain melakukan review, customer akan langsung mendatangi tempat yang sudah dia tentukan. Biasanya, ia akan mengajak diskusi pihak Marketing. Jika rayuan Marketing ampuh, ia pasti akan langsung membeli produk tersebut. Namun, jika Marketing sudah ampuh tetapi ia masih belum membeli itu tandanya dia belum punya uang he-he-he. Dengan dilakukan survei itu tandanya dia sudah memanfaatkan waktu untuk bisa datang untuk melihat produk tersebut. Jadi, jangan sampai dilewatkan ya dengan kedatangannya. Manfaatkan sebaik mungkin agar ia bisa membeli produk kamu.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow