Greensock, Framework Animasi berbasis HTML5

15/09/2016    Agustinus    1177     Website

Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai sebuah framework yang dikhususkan untuk membuat animasi pada sebuah website berbasis HTML5. Framework ini  bernama Greensock, dengan logo seperti super hero.

Masih ingatkah kalian ketika beberapa tahun lalu sebuah website yang memiliki animasi biasanya dibuat menggunakan flash dimana sekarang ini animasi berbasis flash di website sudah sangat jarang. Karena berhubungan dengan keamanan data user sehingga browser popular seperti firefox dan google chrome menonaktifkan fitur flash secara default pada browsernya.

Sebagai alternatif dan sesuai perkembangan website dan kebutuhan desain web, maka dibuatlah HTML5 Canvas dan SVG untuk menghidupkan kembali fitur animasi interaktif pada website.

Bicara tentang Animasi pada website, ternyata ada juga framework yang memang dibuat dengan tujuan demikian. Framework ini bernama Greensock, greensock sendiri memiliki fitur seperti draggable, klik, scroll dan event-event lainnya yang sangat berguna untuk membuat animasi interaktif.

berikut adalah contoh animasi sederhana yang dibuat menggunakan Greensock.

 

 

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More