Google Perkenalkan Android M Ke Para Developer

Android L telah menyebar luas di kalangan developer, Baru kemarin ada pengumuman mengenai android M oleh Google di ajang konferensi I/O 2015, Hari Kamis di San Francisco mengumumkan dan menunjukkan sekilas tampilan dan informasi mengenai Android M

Google tidak memberikan kode angka yang akan diberikan pada android M,  Namun google lebih focus untuk memamerkan preview dan fitur-fitur yang akan menjadi kelebihan Android M.

Hal pertama yang ditunjukannya adalah perubahan sistem keamanan. Google memberikan kuasa untuk menerima atau menolak permintaan izin keamanan sebuah aplikasi.

Dengan demikian aplikasi tidak akan bisa sembarangan membuka lokasi atau kamera pengguna. Aplikasi akan meminta izin pada pengguna ketika programnya ingin mengakses kamera atau lokasi.

Fitur tersebut berbeda dengan seri Android sebelumnya. Pada seri yang lalu, persetujuan soal akses kamera, lokasi atau sejenisnya harus diberikan saat pengguna mengunduh suatu aplikasi.

Ada satu lagi fitur yang menarik, yaitu Doze. Fungsinya untuk mengelola daya yang digunakan oleh ponsel. Contohnya jika ponsel tidak bergerak selama beberapa waktu, maka Doze akan langsung menghentikan aplikasi yang aktif.

Selain kedua fitur tersebut juga ada informasi bahwa Android M mendukung pemindaian sidik jari. Sistem operasi terbaru ini juga menyederhanakan pengendalian volume dan penerapan USB type C.

Android M juga diperkirakan akan bertema gelap, tidak seperti Lollipop yang didominasi warna putih terang.

 Pengumuman android M akan bertema gelap

Demikian artikel tentang google yang mengumumkan Android M kepada para developer, semoga bermanfaat.

 

29 Mei 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat