Fungsi Hashtag di Atas Judul Video Youtube yang Perlu Kamu Ketahui

29/07/2019    Surya Chandra Gobel    122     Marketing

Beberapa waktu yang lalu, Youtube menambahkan fitur baru pada social medianya. Fitur terbarunya tersebut lumayan berguna bagi para pembuat konten dan juga para penikmat konten yang ada di Youtube. Fitur terbarunya tersebut berupa hashtag yang mirip pada social media seperti Instagram dan Facebook, yang mana fitur tersebut dapat membantu para pembuat konten menjangkau audiens lebih banyak lagi untuk menikmati video buatannya.

hashtag di atas judul video youtube

Yang paling menonjol pada fitur ini, yaitu penempatannya yang tidak biasa, diletakkan di atas judul video. Padahal seperti yang kita ketahui, biasanya fitur hashtag ini berada pada kolom deskripsi. Namun, tidak salah juga jika penempatannya berada pada judul video, karena fitur hashtag sering dilupakan oleh pengguna yang hanya ingin menikmati kontennya saja. Oleh, karena itu diletakkan di atas judul video supaya mudah terlihat oleh para pengguna Youtube.

Jika kamu adalah salah satu pembuat konten di Youtube, cobalah fitur hashtag ini. Tentukan hashtag yang mau kamu tambahkan di atas judul video, lalu masukan hashtag tersebut pada kolom deskripsi. Salah satu yang perlu kamu ingat, membuat hashtag jaraknya jangan terlalu jauh antara satu dengan yang lainnya, mirip hashtag yang biasanya kita lihat pada Instagram.

Ada yang bertanya, apa bedanya antara hashtag yang ada di atas judul video dan yang ada di kolom deskripsi ? Keduanya sama, tidak ada perbedaan fungsi antara hashtag yang ditulis di kolom deskripsi dan yang ada di atas judul video. Di mana pun penempatan hashtag tersebut, fungsinya memudahkan konten yang dibuat ditemukan oleh pengguna Youtube yang memang sedang mencarinya. Namun, dari segi jumlah hashtag, perbedaannya hashtag pada kolom deskripsi bisa diletakkan lebih banyak daripada hashtag yang terdapat di atas judul video yang hanya bisa meletakkan sekitar 2-3 hashtag saja.

Hashtag tersebut diletakkan di atas judul video supaya bisa lebih terlihat dan menonjol karena letaknya cenderung strategis dan mudah ditemukan. Jika hashtag tersebut diklik, maka pengguna akan terhubung dengan video lainnya yang terkait.

Nah, perlu diperhatikan juga, ada peraturan khusus tentang penggunaan hashtag di atas judul video Youtube yang kami telah kutip dari situs resmi Google Support, ada beberapa kebijakan atau peraturan yang ditetapkan dalam memasang hashtag di Youtube. Salah satunya, yaitu hashtag di kolom deskripsi atau pun di atas judul video tidak boleh mengarah ke konten yang tidak sesuai dengan isi video, misalnya berisi kata-kata kekerasan, kebencian, seksual, bahasa vulgar dan lainnya yang mungkin kita sendiri sudah tau apa saja itu.

Sayangnya, fitur hashtag ini masih belum digunakan secara maksimal oleh pengguna Youtube atau para pembuat konten video di Youtube. Kalian bisa memberitahu hal ini dengan cara menyebarkan artikel ini kepada para pengguna Youtube, khususnya pembuat konten. Dan terimakasih sudah membaca artikel tentang Fungsi Hashtag di Atas Judul Video Youtube yang Perlu Kamu Ketahui, semoga bermanfaat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More