Fitur Terbaru Update Besar Windows 10 Fall Creator

23/10/2017    Maykhel David    667     Artikel Bebas

Hallo semuanya jika kalian pengguna windows yang aktif melakukan update seperti saya, pasti kalian menyadari bahwa sekitar akhir bulan September lalu Microsoft memberikan sebuah update besar kepada seluruh pengguna windows 10 terbaru. Penambahan fitur pada windows 10 kali ini cukup signifikan, sehingga Microsoft sendiri memberikan sebuah nama, yaitu Windows 10 Fall Creator Update. Untuk kalian yang penasaran apa saja fitur yang diberikan pada wondows 10 terbaru ini bisa kalian baca disini.

Windows Mixed Reality

Menggabungkan dunia nyata dengan dunia digital. Microsoft akan menggabungkan sistem mixed reality yang dapat membantu pengguna untuk merasakan pengalaman yang lebih nyata, bukan hanya pada layar perangkat.

Photos

Aplikasi Photos kembali ditambah kemampuannya. Kini pengguna dapat menambahkan filter, teks, efek 3D dan tinta digital ke foto atau klip video. Tidak hanya itu, kita bisa menambahkan soundtrack, tema dan transisi agar karya makin apik.

Mixed Reality Viewer

Pengguna kini bisa melihat objek 3D di kondisi nyata lewat kamera di komputer. Mulailah dengan mengkreasikan sesuatu di Paint 3D dan gunakan Mixed Reality Viewer untuk melihatnya.

My People

Kini mengakses teman yang ada di aplikasi People semakin mudah. Kita bisa mem-pin orang yang paling sering berkomunikasi di taskbar.  Microsoft pun mempermudah sharing konten lewat people dengan men-drag file ke ikon People di taskbar. Selain itu kita pun dapat melihat emoji pada kontak People di taskbar.

Cortana

Asisten digital Microsoft kini dapat diakses saat layar terkunci. Kita bisa meminta Cortana untuk mematikan, merestart ataupun masuk ke mode sleep.

Microsoft Edge

Kita bisa memberi anotasi pada buku yang diakses lewat Edge. Sekarang pun, kita bisa mem-pin website favorit ke taskbar, mengedit URL dan opsi full screen.

Microsoft Store

Bukan lagi Windows Store, perusahaan yang berbasis di Redmond ini mengubahnya menjadi Microsoft Store. Digabungkan dengan Xbox, kini toko aplikasi ini makin simpel.



Security
Untuk lebih melindungi dari serangan ransomware, Microsoft memperkenalkan Windows Defender Exploit Guard yang membantu melindungi file dari aplikasi jahat dan eksploitasi yang tidak diketahui.

Windows Ink

Windows Inking hadir sebagai fitur tinta baru yang dapat digunakan pada dokumen Word, slides PowerPoint, data PDF, dan OneNote, menggunakan pena digital.

OneDrive

Microsoft memperkenalkan OneDrive Files on Demand yang memberikan akses ke semua data di cloud tanpa harus mengunduh atau menggunakan tempat penyimpanan di suatu perangkat.

Jika kalian belum melakukan update, saya sangat menyarankannya agar keamanan computer kalian tetap terjamin, demikian artikel kali ini yang membahas tentang Fitur Update Besar Windows 10 Fall Creator. Semoga bermanfaat

Artikel

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More